Duo Naturalisasi Barito Putera
BEBERAPA waktu lalu, kondisi fisik dan stamina duo Naturalisasi yakni Tonnie Cusell dan juga Ruben Wuarbanaran menjadi sorotan tim pelatih Barito Putera.

Kedua pemain asal Negeri Kincir Angin ini menjadi sorotan karena kondisi fisiknya tidak benar-benar fit bahkan cukup kedodoran.

Namun menjelang bergulirnya kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014, sepertinya kondisi keduanya terus mengalami peningkatan. Misalnya saja kemarin Sabtu (25/1 )pagi, tim secara khusus kembali melakukan latihan fisik dengan lari sekitar 30 menit. Dan keduanya menjalani semua instruksi pelatih dengan baik.

Peningkatan kondisi duo Naturalisasi ini pun terus terpantau oleh tim pelatih yang terdiri atas Salahudin, Yunan Helmi dan H Ismairi ini. Pelatih kepala Barito Putera, Salahudin pun memberikan penegasan bahwa kedua pemainnya tersebut terus menunjukkan peningkatan.

"Kondisi Cusell dan Ruben belakangan ini terus mengalami peningkatan dari sebelumnya," ujar Salahudin. Meningkatnya perkembangan fisik dan stamina dua pemain ini, Salahudin pun mulai memberikan sinyal bahwa kedua pemain ini bisa diturunkan saat tim menjalani laga perdana di ISL 2014.

"Memang ada kemungkinan sudah bisa kita turunkan. Dan semua memiliki peluang yang sama. Tapi kita akan terus perkembangan semua pemain menjelang laga nanti," jelasnya. Salahudin menambahkan, peningkatan kondisi tersebut tidak hanya dialami oleh Cusell dan Ruben, melainkan semua pemain yang ada dalam tim. Terkecuali yang masih cedera seperti Guntur Ariyadi dan Supriyadi.

Bahkan menurutnya pemainnya saat ini boleh dibilang sudah menggebu-gebu untuk menjalani laga perdananya di kompetisi ISL 2014. "Tidak hanya Cusell dan Ruben yang terus menunjukkan perkembangan. Tetapi pemain lainnya juga, terkecuali yang masih cedera. Dan mereka punya emosi untuk menjalani laga perdananya melawan Persija," terangnya.

0 comments:

Post a Comment

 
Top