Tonnie Cusell  barito
MANAJEMEN dan tim pelatih Barito Putera menunggu-nunggu kedatangan dua pemain naturalisasi asal Belanda, Tonnie Cusell dan Ruben Wuarbanaran. Diharapkan kedua pemain yang sama-sama berposisi gelandang itu segera bergabung bersama Laskar Antasari untuk pemantapan tim. Mengingat, setelah deal dengan Barito, hanya beberapa kali ikut latihan, kedua pemain ini sudah meminta izin kembali ke Belanda dengan alasan tertentu. Praktis, kemungkinan keduanya belum menyatu betul dengan pemain yang ada.

Pelatih Barito Putera, Salahudin mengatakan, seharusnya Ruben dan Tonnie memang sudah datang saat tim melakukan tur ke Jawa Timur (Jatim) nanti. "Mudah-mudahan saja mereka datang, jadi langsung bergabung dengan tim saat tur," ungkap Salahudin.

Namun saat disinggung jadwal keberangkatan ke Jatim yang direncanakan pada hari ini, Jumat (3/1), Salahudin mengaku, sejauh ini belum ada kepastian. "Kita masih menunggu keputusan dari manajemen," tutur pelatih gundul itu.

Sementara itu, asisten pelatih Barito, Yunan Helmi mengatakan, kabarnya Ruben dan Tonnie terbang dari Belanda dan mendarat ke Tanah Air, kemarin. "Kalau besok (hari ini, Red) jadi tur ke Jatim, kemungkinan Ruben dan Tonnie akan langsung merapat ke Jatim. Tapi kalau tur gak jadi berangkat besok (hari ini, Red) berarti mereka harus ke Banua dulu," terang Yunan.

Senada dengan Salahudin, Yunan mengatakan, untuk jadwal keberangkatan tur ke Jatim memang masih menunggu kepastian dari manajemen. "Rencananya sih tanggal 6 (Januari) nanti kita main sama Persegres Gresik United, kemudian main dengan Persela atau Persepam," ungkapnya.

Sementara, mengutip status Twitter kedua pemain naturalisasi, keduanya memang berjanji datang Kamis (2/1). "Ticket booked! 2 Januari back to Kalimantan "Barito Putera," tulis Tonnie Cusell melalui @TonnieCusell, Senin (30/12).

Hari yang sama, Ruben Wuarbanaran juga mengungkapkan akan kembali ke Banjarmasin Kamis (2/1), melalui akun Twitter miliknya. "2 january back to Banjarmasin?? #Ready," ujarnya melalui akun @RubenWuar.


Sumber : http://banjarmasin.tribunnews.com/2014/01/03/masih-menunggu-kejelasan-tur

0 comments:

Post a Comment

 
Top