Koko Lomel bintang barito
Koko Lomell memang pemain berkelas - Luar biasa. Itu lah kalimat yang pantas ditujukan untuk striker anyar Barito Putera, James Koko Lomell. Pemain berkebangsaan Liberia yang pernah merumput bersama tim Papua, Persiram Raja Ampat ini menunjukkan performa yang cukup fantastis selama bergabung dengan Barito Putera.

Bahkan, dalam beberapa kali laga uji coba yang dijalani tim berjuluk Laskar Antasari, James kerap menjadi penentu kemenangan tim. Misalnya saat laga uji coba kontra Martapura FC di Stadion Demang Lehman, Martapura pekan lalu, berkat dua gol James, Barito terhindar dari kekalahan bahkan meraih kemenangan atas 'adik'nya tersebut.

Tak hanya itu, James juga menciptakan gol cantik ke gawang Martapura FC setelah meliuk-liuk melewati beberapa pemain belakang termasuk kiper Martapura FC dan menyudahinya dengan menyarangkan bola lewat tendangan flashing dari sudut tipis.

James kembali membuktikan bahwa Barito Putera tidak sia-sia menggunakan jasanya saat melakoni uji coba kontra Persegres Gresik United di Lapangan Tri Darma Petrokimia Gresik, kemarin sore. Pada laga itu, James kembali tampil menonjol. Dia membukukan satu assist untuk gol yang dilesakkan Rizky Rizaldi Pora di menit ke-9 babak pertama.

Gol itu berawal dari kepiawaiannya menerobos pertahanan lawan dan kemudian memberikan umpan tarik yang sangat matang kepada Rizky Pora yang lolos dari pengawalan bek lawan. Bahkan, bek Gresik United terpaksa harus menghentikan liukan James dengan mengganjalnya di dalam kotak terlarang di menit awal babak kedua hingga berbuah penalti. James yang ditunjuk sebagai algojo lagi-lagi menunjukkan kelasnya dengan mengelabui kiper Gresik United, Sukasto Effendi.

Performa menawan yang ditunjukkan James selama berkostum Barito menuai pujian dari para suporter    Barito Putera, Barito Mania, yang semakin mencintainya. Tak terkecuali sang pelatih, Salahudin.

"James memang kelas, bahkan skillnya lebih hebat dari Djibril," tutur Salahudin, beberapa waktu lalu.
Salahudin pun mengakui, pembelian James Koko Lomell merupakan langkah yang tepat dari manajemen dan tim pelatih. "Sekarang kita tinggal mencari tandem yang juga berkualitas dan kokoh untuk James," ujar Salahudin.

Sumber : http://banjarmasin.tribunnews.com/2014/01/07/james-memang-berkelas

0 comments:

Post a Comment

 
Top