Besok Pelatih fokuskan taktik strategi - PELAKSANAAN kompetisi terpanas di Tanah Air yakni Indonesia Super League (ISL) 2014 sudah semakin di depan mata. Tim pelatih Barito Putera, Salahudin, Yunan Helmi dan H Ismairi pun tidak ingin menyia-nyiakan waktu yang masih tersisa ini untuk lebih mamaksimalkan persiapan tim.

Dan salah satunya yang akan difokuskan adalah taktik strategi hingga cara kerja tim. Tak heran karenanya mulai besok, Senin (27/1), dipastikan Fathul Rahman dan kawan-kawan akan melahap porsi latihan berkaitan dengan strategi dan taktik maupun cara kerja tim.

PELATIH Barito Putera, Salahudin sedang memberikan instruksi kepada pemain.
Foto by BANJARMASIN POST GROUP/APUNK
"Mulai Senin kita sudah masuk ke taktik strategi lagi, dan ini persiapan kita menjelang bergulirnya kompetisi," kata pelatih kepala Barito Putera, Salahudin. Sedangkan kemarin pagi, tim sengaja digembleng fisik dengan lari sekitar 30 menit mengelilingi Lapangan Rindam VI/Mulawarman Banjarbaru. Tujuannya tentu saja untuk bisa meningkatkan kondisi fisik pemain. Apalagi tim sempat mengalami kelelahan menjalani turnamen Inter Island Cup (IIC) 2014.

Dan kondisi pemain pun ternyata saat ini sudah jauh lebih baik dari sebelumnya, dan kembali siap untuk fokus latihan mengenai strategi dan taktik tim.

"Hari ini (kemarin) merupakan hari terakhir kita melakukan latihan fisik. Dan selanjutnya kita fokus taktik strategi dan cara kerja," katanya.

Seperti diketahui, setelah menjalani Turnamen IIC 2014, tim pelatih langsung saja melakukan berbagai evaluasi yang menjadi catatan sebelum tim berkompetisi. Berdasarkan hasil evaluasi, pembenahan yang dilakukan tim pelatih, yakni memulihkan fisik dan stamina pemain, transisi saat menyerang maupun bertahan, kedisiplinan melakukan penjagaan serta penyelesaian akhir.

Dan semuanya itu menurut Salahudin, tetap menjadi fokus perhatiannya untuk dibenahi dalam waktu yang tersisa ini.

"Kita fokus masuk dalam latihan taktik strategi dan cara kerja, tapi pembenahan lainnya tetap kita lakukan. Mudah-mudahan di waktu yang tersedia ini, semuanya bisa lebih baik," pungkasnya.

Sumber : http://banjarmasin.tribunnews.com/2014/01/26/mulai-besok-fokus-taktik

1 comments:

 
Top