Duo Naturalisasi Barito Putera
Tonnie dan Ruben kemungkinan akan diturunkan di 8 besar - Saat menapaki turnamen Inter Island Cup (IIC) 2014 Zona Kalimantan, duo pemain naturalisasi yakni Tonnie Cusell dan Ruben Wuarbanaran 'diparkir'oleh tim pelatih Barito Putera, karena kondisinya masih belum benar-benar fit.

Keduanya harus rela duduk di bangku penonton ketika teman-temannya berjibaku menghadapi tim lawan. Namun, setelah beberapa waktu diparkir, ternyata kondisi fisik duo pemain asal Belanda ini terus menunjukkan peningkatan dan perkembangan.
 
Keduanya pun bahkan ada kemungkinan ikut diturunkan untuk membela tim saat menapaki babak delapan besar IIC di kandang Singo Edan (julukan Arema Malang), Stadion Kanjuruhan Malang.. Tim Barito Putera dijadwalkan hari ini akan berangkat ke Malang guna menapaki babak delapan besar IIC. Dan tim pelatih yang terdiri atas Salahudin, Yunan Helmi serta H Ismairi turut memboyong duo naturalisasi ini. 
 
Bahkan pelatih kepala Barito Putera, Salahudin memberikan sinyal keduanya bisa diturunkan saat berlaga di babak delapan besar IIC 2014 meskipun masih belum berani memastikan. Menurut Salahudin, nantinya diturunkan atau tidak tentunya tim pelatih akan melihat terlebih dahulu bagaimana kondisi terakhir keduanya saat berada di Malang. 
 
"Dua pemain naturalisasi kondisinya terus menunjukkan perkembangan dan lumayan. Makanya besok (hari ini) mereka ikut kita bawa. Kemungkinan mereka sudah bisa tampil nanti, tapi kita lihat bagaimana perkembangannya di sana (Malang)," katanya. Tim sendiri menurut Salahudin rencananya akan memboyong sekitar 24 pemain guna menapaki babak delapan besar IIC 2014 ini. 
 
Seperti diketahui, duo naturalisasi ini sebelumnya kondisi fisiknya begitu kedodoran, terlebih saat baru kembali bergabung bersama tim yang melakukan tur di Jatim. Tak heran kondisi fisik keduanya pun begitu disoroti oleh tim pelatih untuk bisa dibenahi. Sehingga saat menapaki babak penyisihan IIC 2014 Zona Kalimantan, keduanya sengaja diparkir.
 
Sumber : http://banjarmasin.tribunnews.com/2014/01/16/sinyal-buat-duo-naturalisasi

0 comments:

Post a Comment

 
Top