Koko Lomel bintang barito
Koko Lomell ingin Bobol Keperawanan Mantan Kiper Barito - Selama penyisihan Inter Island Cup 2014 Zona Kalimantan, Mitra Kukar menorehkan satu kemenangan lawan Persiba Balikpapan dan satu hasil seri lawan Putra Samarinda. Menariknya, sejauh ini gawang Mitra Kukar yang dikawal mantan kiper Barito Putera, Dian Agus Prasetyo masih perawan alias belum pernah kebobolan sebiji gol pun.

Bahkan, Dian Agus Prasetyo melalui akun twitternya, ?@D_Agus_P, melemparkan kicauan yang intinya ingin tetap menjaga gawangnya agar tak kebobolan, termasuk saat melawan Barito. "Insa allah berusaha yg terbaik, kiper manapun gk ada yg mau kebobolan hehe," tulis Dian.

Membobol 'keparawanan' Dian Agus tentu saja akan menjadi tantangan tersendiri buat James Koko Lomell, maupun pemain Barito lainnya.

Selain Shaka Bangura, performa James sejauh ini juga cukup gemilang bersama Barito. Saat meladeni Putra Samarinda, Jumat (10/1/2014), James menyumbang gol untuk Barito. Tentunya, saat menghadapi Mitra Kukar, James diharapkan bisa mengulanginya.

Pemain Barito Putera sepertinya akan tampil ngotot dalam laga ini. Selain memerawani gawang Mitra Kukar, ada sederet misi yang harus dituntaskan. Misi pertama, Barito tak boleh kalah untuk mencapai target menjadi juara grup Zona Kalimantan. Barito juga ingin membalas kekalahan di Inter Island Cup 2012 sekaligus memperbaiki rekor pertemuannya kontra Mitra Kukar.

Selain itu, Barito tentu ingin membuat tradisi menang besar ketika menjamu Mitra Kukar seperti yang dilakukan saat putaran kedua ISL 2012/2013. Mengintip sejarah pertemuan kedua tim, Mitra Kukar dua kali mengalahkan Barito Putera. Yakni di Inter Island Cup 2012 yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Mitra Kukar menang 1-0 berkat gol Jajang Mulyana.

Kemudian, di laga putaran pertama ISL 2012/2013, Mitra Kukar yang bermain di kandangnya, Stadion Aji Imbut, kembali menang 1-0 lewat gol penalti Esteban Hereira. Barito satu kali menang lawan Mitra Kukar di laga putaran kedua ISL 2012/2013 yang berlangsung di kandang Barito, Stadion Demang Lehman dengan skor telak, 5-1.

Lima gol Barito Putera dicetak oleh Rizky Ripora, Djibril Coulibaly, Oktavianus Maniani, Yongki Wibowo dan Syafullah Nazar. Sementara itu, gol hiburan Mitra Kukar disarangkan oleh Ahmad Amirudin. Mitra Kukar pun tentu bertekad untuk menang agar bisa mendampingi Barito lolos ke babak delapan besar. Karena jika kalah dan Putra Samarinda menang atas Persiba, tidak menutup kemungkinan Putra Samarinda yang lolos.

Sumber : http://banjarmasin.tribunnews.com/2014/01/13/tertantang-bobol-keperawanan-mantan-kiper-barito

0 comments:

Post a Comment

 
Top