Usai menggulung PSPS Pekanbaru dengan skor telak 5-2 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Sabtu (27/4/2013), tim Barito Putera kini fokus menyiapkan diri menyongsong putaran kedua kompetisi Indonesia Super League 2012/13.
Di antara persiapan Laskar Antasari itu adalah menambah sejumlah amunisi agar tim besutan Salahudin ini dapat bersaing di papan atas klasemen. Salah satu pemain yang kini diincar Barito adalah Okto Maniani. Semangat dan motivasi tinggi Okto Maniani ketika tampil membela Timnas Indonesia, rupanya membuat Salahudin kepincut. Pelatih Barito itu pun punya hajatan besar di putaran kedua ISL, untuk mendatangkan mantan gelandang kanan Persiram Raja Ampat, Papua tersebut.

"Melalui temannya, Jimmy dwi utomo, kami sudah melakukan pembicaraan. Intinya Okto bersedia ke Barito," kata Salahudin, Minggu (28/4/2013).
Dia punya alasan kenapa mendatangkan Okto Maniani ke timnya. Mantan penggawa Barito era 90-an ini menilai Okto memiliki karakter yang sesuai untuk tim Barito.
"Okto punya visi misi bermain, ngotot dan punya semangat tinggi ketika bermain. Dia juga merupakan pemain serba bisa. Bisa ditempatkan di gelandang kanan atau kiri," kata Salahudin.
Pelatih yang sukses membawa Barito ke papan tengah klasemen pertama ISL ini, tidak hanya mendatangkan Okto Maniani.
Pada putaran kedua, Barito juga berharap mendapatkan Rizky Rizal Ripora, gelandang kiri asal Persita Tanggerang.
"Kalau untuk Rizky negonya sudah dibicarakan 100 persen, dia setuju bergabung di Barito," kata Salahudin. Tenaga Rizky dibutuhkan, karena saat ini Barito hanya punya satu gelandang kiri, Amirul Mukminin.
Salahudin berharap masuknya dua pemain tersebut dapat menaikan posisi Barito ke tiga besar klasemen ISL 2012-2013.
Secara keseluruhan, Barito setidaknya membutuhkan enam pemain untuk mengisi kekurangan tim, berdasarkan evaluasi putaran pertama ISL 2012-2013.
Disinggung tambahan pemain asing, Salahudin mengatakan hal itu akan dibahas dulu dengan manajemen Barito. "Untuk pemain kita bicara dulu. Yang jelas lokal dulu," kata Salahudin.
Semetara itu asisten manager Barito Putera, Yunan Helmi mengatakan, sejak berakhir putaran pertama ISL 2012-2013 skuat tim Barito diliburkan sampai dengan 1 Mei.

4 comments:

  1. kurang greget om, yang di datang kan, hehe

    ReplyDelete
  2. Barito... Beli Frangipane aja dari Mitra Kukar, Bagus di Duetkan dgn Amirul Mukminin..!

    ReplyDelete
  3. S,moga d putaran ke dua ini barito semakin mantap kalau bisa berada d posisi ke 2

    ReplyDelete

 
Top