Barito Putera seleksi Shaka Bangura
Barito Putera seleksi pemain asing Shaka Bangura - Setelah dipastikan gagal mendapatkan Keith Kayamba Gumbs, jajaran pelatih Barito Putera terus berupaya melengkapi kuota pemain asing dalam timnya. Baru-baru ini, tepatnya saat menjalani tur di Jawa Timur, tim pelatih yang terdiri atas Salahudin, Yunan Helmi dan H Ismairi ini pun telah melakukan seleksi terhadap beberapa striker asing seperti Fernando Soler asal Argentina dan juga Luis Andres Carioca asal Brasil.

Namun dua nama ini sepertinya masih belum sesuai dengan kriteria yang dicari tim pelatih sehingga keinginan keduanya untuk berkostum Barito dipastikan kandas. Perburuan pun terus berlanjut, dan tim pelatih sudah membidik satu lagi nama baru yang akan dilakukan seleksi. Pemain yang akan didatangkan guna menjalani seleksi tersebut bernama Shaka Bangura yang berasal dari Sierra Leone.

Shaka Bangura sendiri tidak lain merupakan striker yang baru saja mencoba peruntungannya dengan Persija Jakarta. Striker memiliki tinggi 170 cm ini bahkan turut tampil membela Macan Kemayoran saat berlaga di ajang Piala Trofeo.

Saat tampil dalam laga perdana yakni melawan Polis Di-Raja Malaysia (PDRM) di Stadion Gelora Utama Bung Karno, Shaka berhasil menyumbangkan satu dari dua gol kemenangan Persija. Dan laga tersebut berakhir dengan skor 2-1.

Penampilan Shaka sendiri cukup gemilang kala itu, dia memiliki kecepatan dan juga daya jelajah yang tinggi. Namun akhirnya jajaran pelatih dan manajemen Persija justru memutuskan untuk merekrut Mario Costaz dan mencoret nama Shaka.

Dalam kompetisi di Tanah Air boleh dibilang Shaka pendatang baru, dan dia pernah berkarir di klub di Amerika Serikat dan juga Siprus. Terakhir dia tercatat berkarir di Thailand Premier League (TPL) 2013, namun di sini sepertinya Shaka belum bisa menunjukkan ketajamannya. Pasalnya dari 19 kali tampil, dia hanya mampu mencetak satu gol.

Shaka Bangura yang memiliki tinggi badan 170 cm tersebut  pernah memperkuat klub di negara Amerika Serikat dan Siprus. Dalam kompetisi musim 2013, Bangura memperkuat Samut Songkhram dan bermain di 19 pertandingan. Sayangnya, ia hanya mampu mencetak sebiji gol.

"Awalnya Bangura ingin main di Malaysia. Sayangnya, bursa transfer pemain sudah tutup.  Menurut pelatih Persija Shaka Bangura termasuk pemain pekerja keras dan punya kecepatan.

Kepada Metro, pelatih kepala Barito Putera Salahudin mengatakan, Shaka dijadwalkan akan merapat bersama tim untuk diseleksi sejak kemarin. "Rencananya hari ini (kemarin), Shaka yang kemarin sempat tampil dalam ajang Trofeo membela Persija akan merapat. Dan dia akan kita pantau," ujar Salahudin, sesaat sebelum bertolak kembali ke Banjarmasin usai melakukan turnya di Jatim, kemarin.

Salahudin sendiri mengaku ingin secepatnya melihat performa Shaka dan tidak menutup kemungkinan saat tim menjalani Turnamen Inter Island nanti juga akan dilibatkan. "Tidak menutup kemungkinan dia akan kita ikutkan Inter Island Cup, tapi tentunya akan lihat perkembangannya terlebih dahulu saat pemantauan," jelasnya.

Disinggung mengenai beberapa nama striker asing lainnya, seperti Dibi, Marjan dan juga Omotoyossi pelatih berkepala plontos ini mengatakan belum ada kejelasan. "Kita sementara hanya fokus untuk mendatangkan Shaka dan menyeleksinya," pungkasnya.

0 comments:

Post a Comment

 
Top