Syahroni Barito
Syahroni
Gelandang baru Barito Putera, Syahroni, berharap menjadi starter saat menjamu Persija Jakarta dalam laga pertama Indonesia Super League (ISL) 2014 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Sabtu (1/2/2014) sore.

Maklum, Persija merupakan klub yang dibelanya pada musim kompetisi lalu. Sayang, meski sempat 17 kali tampil dari 34 partai ISL, Syahroni tidak termasuk daftar pemain yang dipertahankan Macan Kemayoran.

Makanya pesepak bola 21 tahun punya misi khusus menghadapi mantan timnya tersebut. "Saya ingin menunjukkan perkembangan saya kepada mereka,@ ucap bujangan bertinggi 173 sentimeter itu.

Bahkan, Syahroni juga berambisi mencetak gol di laga nanti. Walaupun, kemenangan untuk Barito merupakan segalanya. "Yang utama adalah kemenangan tim. Masalah mencetak gol atau tidak, itu urusan belakangan. Yang penting saya akan berusaha memberikan yang terbaik untuk tim," tekadnya.

Syahroni merupakan salah satu pemain anyar Barito paling bersinar. Pada Inter Island Cup 2014, dia pemain lokal satu-satunya yang menyumbang gol bagi Barito. Meski berposisi sebagai gelandang bertahan, pemain yang pernah ikut seleksi Tim Nasional Indonesia U-23 itu menorehkan dua gol penting. Masing-masing saat melawan Sriwijaya FC, 18 Januari 2014 (menang 1-4) dan menghadapi Arema Cronous, 19 januari 2014 (2-2).

Namun, di laga kontra Persija nanti, Syahroni dihadapkan pada tugas berat. Soalnya skuat asuhan pelatih Bendol (Benny Dolo) itu datang dengan kekuatan cukup menakutkan. Persija  membawa 19 pemain. Di antaranya, terdapat pemain yang baru dua hari lalu dikontrak, Ivan Bosnjak, eks Timnas Kroasia.

Mantan striker Dinamo Zagreb itu bakal disokong nama-nama tenar seperti Rohit Chand, Ismed Sofyan, Rahmad Afandi hingga Fabiano Beltrame.

"Kami sudah siap menghadapi laga perdana. Para pemain terbaik yang diboyong ke Banjarmasin dalam kondisi siap tempur," ujar Bendol. "Target kami meraih kemenangan dari Barito, atau setidaknya bisa memaksakan hasil imbang dan mencuri poin, kami optimis menatap laga perdana," tambahnya.

Striker anyar Persija, Ivan Bosnjak pun mengaku tidak sabar untuk berlaga. "Ini pertama kali saya datang ke Indonesia dan bermain di sini. Saya sangat senang dan tidak sabar bermain," kata Ivan usai penandatangan kontrak, Rabu (29/1).

Penyerang asal Kroasia berusia 33 tahun itu juga mengaku ingin membawa Persija menuai hasil baik. Untuk itu, dia akan berusaha menunjukkan performa terbaik dalam tiap laga. "Target saya tentunya bisa bermain bagus demi Persija dan bawa Persija ke puncak klasemen," jelasnya.

Selain Ivan, Persija juga resmi mengikat salah satu pemain muda asal Papua, Gilbert Ricard Dwaramury. Dia sebelumnya membela Persipura U-21, kini menjadi bagian dari Persija dengan durasi kontrak selama lima tahun.

Hari ini, Jumat (31/1), Persija bakal uji coba lapangan Stadion Demang Lehman. Ismed Sofyan dan kawan-kawan tiba pada Kamis (30/1) sore,  menginap di Hotel Montana Banjarbaru.

0 comments:

Post a Comment

 
Top