Elie Aiboy
Barito Putera rekrut Elie Aiboy - Usai menjalani Turnamen Inter Island Cup (IIC) 2014, rupanya tim pelatih Barito Putera kembali fokus melanjutkan perburuan pemain guna melengkapi skuadnya menghadapi Kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014.

Hanya berselang sehari, setelah tiba di Banua, Laskar Antasari kembali mendatangkan pemain yang digadang-gadang melengkapi satu slot kosong di sayap kiri. Kamis (23/1), mantan penggawa tim nasional Indonesia, Elie Aiboy datang. Dijadwalkan, pagi ini mantan penggawa Selangor FC Malaysia ini sudah mulai menjalani latihan perdananya bersama Fathur Rahman dan kawan-kawan.

"Elie siang ini (kemarin, Red) datang dan merapat bersama tim. Besok (hari ini, Red) dia sudah mulai bisa latihan bersama kita," ujar Pelatih Barito, Salahudin. Menurutnya, pemain berusia 36 tahun tersebut digadang-gadang akan melengkapi satu slot kosong di sektor sayap. Namun, dia belum dipastikan bergabung. "Kita masih negosiasi, tapi kemungkinan besar dia akan kita rekrut," kata Salahudin.

Jika dilihat dari usia, mantan pemain Semen Padang itu tergolong cukup tua, namun tenaganya, menurut Salahudin masih bisa diandalkan.

"Memang usianya sudah lumayan tua, tapi kondisinya masih cukup baik. Ya kita berharap dia bisa turut mengangkat tim," terang Salahudin.

Sementara, pemilik Barito, HA Sulaiman HB juga mengaku, timnya akan mendatangkan Elie Aiboy. Menurutnya, saat ini, diperlukan dua pemain lokal lagi untuk Barito, di posisi sayap dan gelandang bertahan.
Mengenai Elie Aiboy, pria yang juga ketua KONI Kalsel itu saat acara Pemantapan Sistem Pembinaan Olahraga Prestasi di Hotel Palm, Banjarmasin, Kamis (23/1), meminta tim pelatih melihat kondisinya dulu.
Terkait Elie Aiboy, pemain ini sebenarnya punya niat untuk pensiun di Semen Padang. Sayangnya, Kabau Sirah enggan mempertahankannya.

Elie sebenarnya ditawari menjadi karyawan PT Semen Padang dan pensiun jadi pemain, namun ditolaknya. "Saya datang bukan untuk menjadi karyawan tapi untuk main sepak bola. Memang direncanakan oleh manajemen Semen Padang soal itu, tapi saya punya hobi dan masih ingin main sepak bola. Harusnya mereka juga sodorkan kontrak untuk main sepak bola ke saya. Saya ingin dikontrak sebagai pemain sepak bola," kata Elie.

Setelah dilepas Semen Padang, Elie mencoba peruntungan di Persija Jakarta. Namun, manajemen Macan Kemayoran enggan menampungnya.

"Berdasarkan performa dan evaluasi pelatih, keberadaan Elie belum sesuai dengan apa yang dibutuhkan Persija. Untuk itu, manajemen bersepakat dengan Elie per hari ini untuk tidak melanjutkan kontraknya," terang Ketua Umum Persija, Ferry Paulus melalui rilisnya.

0 comments:

Post a Comment

 
Top