Barito berhasil kalahkan Putra Samarinda dengan skor 3-2
Barito berhasil kalahkan Putra Samarida dengan skor 3-2 - Hasil pertandingan Inter Island Cup (IIC) Jumat 10 Januari 2014 antara Barito Putera vs Persisam Putra Samarida berakhir dengan skor 3-2. Bertanding di Stadion Demang Lehman Martapura, laga Persisam Putra Samarinda vs Barito saling kejar-mengejar angka.

Bermain sebagai tuan rumah, Barito langsung menekan melalui James Koko Lomell di menit ke-2 babak pertama. Sayang serangan yang dibangun masih bisa digagalkan. Menit ke-7 giliran Bayu Gatra yang membuka asa untuk Persisam, hanya saja peluangnya tidak mampu merobek jala Barito.

Setelah terus berusaha, akhirnya di menit ke-42 Barito mampu memecah kebuntuan. Gol yang berhasil membuat Barito unggul menjelang jeda ini dicetak oleh pemain barisan belakangnya yakni Abanda Herman di menit 41 melalui headingnya yang bermula dari sepakan pojok Dedy Hartono. Umpan terukur Dedy, berhasil ditanduk oleh pemain asal Kamerun ini dan langsung menggetarkan jala gawang Pusam yang dikawal Dwi Kuswanto.

Di paruh kedua Persisam yang tertinggal 1 gol, langsung menekan. Joko Sasongko yang berperan sebagai gelandang sukses menyamakan kedudukan di menit ke 49, setelah berhasil menaklukkan kiper Dedi Iman.
Namun skor imbang 1-1 kembali berubah, setelah Barito unggul melalui James Koko Lomell di menit ke-67. Hanya saja dalam keadaan unggul, Laskar Antasari justru lengah dan membiarkan Ilija Spasojevic menyamakan kedudukan di menit 77.

Akan tetapi Dewi Fortuna rupanya lebih memayungi tim tuan rumah, setelah striker Shaka Bangura memastikan kemenangan di masa injury time. Hingga 90 menit dan tambahan waktu berakhir, skor 3-2 untuk kemenangan Barito atas Persisam menjadi hasil akhir Inter Island Cup (IIC) kali ini.

HASIL LENGKAP PERTANDINGAN INTER ISLAND CUP 2014 yang lain :

  • Persija 1 - 1 Persela
    (Alvez 62', Costas 85'pin)
  • Mitra kukar 2 - 0 Persiba
    (Zulham Zamrun 43' 91')
  • Arema 3 - 1 Persepam
    (Irsyad 4', Beto 37', Silvio 60', Lopez 77')
  • Barito Putera 3-2 Persisam Putra
    (Abanda 42, Joko 50', Yosua Pahabol 67', Spasojevic 77', Bangora 90')
  • Persipura 2 - 3 Perseru
    (Yohanes Pahabol 5', Oboh 52', Bonay 57', Kabes 63', Foday (og) 71')
  • Semen Padang 1-1 Sriwijaya FC
    (Radovanovic 42', Ohorella 44')
  •  Persiram Raja Ampat 2 - 1 PSM Makassar
    (Saha 44', Ponaryo Astaman 51', Quaiyan 89' )
Skor akhir Barito Putera vs Putra Samarinda

1 comments:

  1. Keren situsnya nih, update terus. Tiada hari tanpa buka beritabarito.com. Saluttt. Tetap update sanak'lah (y)

    ReplyDelete

 
Top