Barito putera akan uji coba dengan 2 klub JatimBarito putera akan uji coba dengan 2 klub Jatim - PERSIAPAN menghadapi Inter Island Cup dan Indonesia Super League 2014, Barito Putera akan merealisasikan rencananya untuk tur ke Jawa Timur (Jatim) guna menjalani laga uji coba. Jika tidak ada halangan, rencananya tim berjuluk Laskar Antasari ini akan berangkat ke Jatim 2 atau 3 Januari 2014. Seluruh pemain dipastikan akan ikut diboyong dalam lawatan ke Jatim ini.

Pelatih Barito Putera, Salahudin mengungkapkan, dalam tur ke Jatim ini setidaknya akan dilakukan dua kali uji coba. Terkait lawan yang akan dihadapi, menurut Salahudin, kedua-duanya merupakan tim yang juga akan bertarung di ISL.

Dijelaskan Salahudin, satu tim sudah memastikan diri setuju untuk melakukan uji coba melawan Barito, yakni Gresik United. "Satu tim lagi masih kita koordinasikan, kalau tidak Persepam Madura United atau Persela Lamongan," jelas Salahudin.

Dijelaskan Salahudin, uji coba ini dilakukan untuk mengukur sejauh mana kesiapan tim Barito setelah menjalani latihan di Banua, naik itu taktik maupun fisik.

"Dengan uji coba melawan tim selevel akan terlihat di mana kekurangan yang harus dibenahi. Nanti hasil tur di jatim akan dievaluasi. Sehingga ketika menjadi tuang rumah Inter Island Cup kita sudah benar-benar siap untuk bisa menjadi juara grup," ungkap Salahudin.

Selain itu, Salahudin mengungkapkan, tur di Jatim ini sekaligus untuk menyeleksi striker asing yang akan dipilih untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Kayamba. "Jamal Dibi akan langsung gabung di Jatim, kita berharap yang dari Afrika juga langsung bergabung di Jatim. Nanti akan kita pantau dengan menurunkannya di laga uji coba," ujar Salahudin.

Sumber : http://banjarmasin.tribunnews.com/2014/01/01/tantang-dua-tim-jatim

0 comments:

Post a Comment

 
Top