Shaka cetak gol lagiBarito Putera akan melakoni laga perdana di Indonesia Super League (ISL) 2014 menghadapi Persija Jakarta di Stadion Demang Lehman, Martapura, Sabtu (1/2) malam. Laga perdana ini, bakal sangat spesial bagi salah seorang pemain asing Barito, Shaka Bangura. Maklum, pemain asal Sierra Leone itu punya kenangan tersendiri pada tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

Striker anyar Barito ini sempat menjalin asa untuk berlabuh di tim kebanggaan Jakmania tersebut. Apalagi pelatih Persija, Benny Dollo (Bendol) sempat memuji pemain kelahiran Kissy, 9 Februari 1986 tersebut usai laga melawan PDRM FA di Turnamen Trofeo Persija, 29 Desember 2013.

Bendol menyebut Shaka merupakan tipikal pemain pekerja keras. Itu terbukti, pemain bertinggi 170 sentimeter itu memberi andil kemenangan atas tim asal Malaysia 2-1. Bahkan, satu gol disumbangkan dari kaki Shaka.

Kemampuan Shaka juga sempat mendapat dukungan kapten Persija, Fabiano Beltrame. Bek tangguh Persija itu mendukung kalau Shaka direkrut. Sayangnya, setelah kembali menunjukkan ketajaman saat menghadapi Army United FC (Thailand) sehari berikutnya, Shaka malah dikesampingkan. Saat itu, Shaka mencetak satu gol dari kemenangan 4-1 Persija.

Alasan Bendol, Shaka memiliki kekurangan terkait penyelesaian akhir. Selain itu, Bendol lebih memilih Mario Costas untuk mengisi barisan bomber Macan Kemayoran. Setelah terdepak, Shaka malah mampu bersinar di Barito di Turnamen Inter Island Cup 2014. Dia mampu menyumbang empat gol dari enam laga yang dilakoni Laskar Antasari.

Kini, berhadapan dengan tim yang telah melepasnya, Shaka pastinya bakal tertantang untuk membuktikan diri bahwa penyelesaian akhir yang diklaim pelatih Persija itu salah. Dan, tentunya bakal membuat Persija lebih menyesal lagi telah melepasnya.

Apalagi, pemain yang musim lalu bermain di Liga Thailand itu telah membuktikan ketajaman di IIC 2014. Dan, hal itu sempat membuat Bendol sedikit menyesal melepasnya. Pelatih Barito, Salahudin sendiri berharap banyak pada sosok Shaka di laga perdana nanti. Ketajamannya di IIC 2014 diharapkan berlanjut di ISL.
Selain itu, Shaka juga menjadi harapan untuk membuat Barito bisa mempertahankan rekor tak terkalahkan di kandang dalam gelaran ISL.

Di kubu Persija, persoalan pelik sedang melanda tim asuhan Bendol tersebut. Striker yang menjadi pilihan Bendol, Mario Costas malah terancam tak dimainkan saat tandang ke markas Barito nanti. Mantan striker Persela Lamongan itu bakal dipinjamkan ke salah satu tim penghuni wilayah Timur yang kabarnya adalah PSM Makassar. Penyebabnya, performa Costas di IIC 2014 tak mampu memenuhi ekspektasi Bendol. "Mario Costas bisa saja dipinjamkan ke klub lain," kata Bendol, Selasa (28/1).

Rencana itu tak lepas dari kemungkinan Persija menambah pemain asing. Sampai saat ini, Persija tengah menyeleksi dua nama yaitu Ivan Bosnjak asal Kroasia dan Patrick Dimbala dari Kongo.

Nama kedua merupakan striker yang baru mengikuti seleksi bersama eks penggawa Persipura U-21, Gilbert Richard Dwaramury. Dalam uji coba melawan PS Urakan di POR Sawangan, Selasa (28/1) pagi, Patrick Dimbala mencetak dua gol dari hasil kemenangan 4-0 itu.

Sumber : http://banjarmasin.tribunnews.com/2014/01/29/bikin-persija-lebih-menyesal

0 comments:

Post a Comment

 
Top