Barito PuteraBarito Putera stop uji coba - Turnamen Inter Island Cup (IIC) 2014 merupakan ajang pemanasan bagi tim kontestan kompetisi Indonesia Super League (ISL) sebelum kompetisi terakbar di Tanah Air ini bergulir. Tak terkecuali bagi tim Barito Putera, yang berhasil melaju hingga babak delapan besar dalam turnamen pramusim ini.

Bahkan tim pelatih Barito Putera yang terdiri atas Salahudin, Yunan Helmi dan juga H Ismairi sepertinya menilai pemanasan dalam ajang IIC 2014 sudah lebih daripada cukup bagi timnya. Tak heran karenanya, tim pun saat ini benar-benar hanya difokuskan untuk mempersiapkan diri menjelang bergulirnya kompetisi yang mulai digeber 1 Februari mendatang.

Ingin lebih konsentrasi menatap kompetisi, tim pun tidak lagi diagendakan melakukan uji coba. Dan hal itu disampaikan langsung oleh pelatih kepala Barito, Salahudin.

"Dalam Turnamen IIC 2014, tim kita enam kali berlaga. Dan itu kita rasa sudah cukup menjadi ajang uji coba tim, sehingga tidak perlu lagi kita agendakan uji coba," ujar Salahudin. Tim sendiri saat ini masih dalam kondisi kelelahan setelah mejalani turnamen, sehingga menurut Salahudin tidak memungkinkan untuk beruji coba.

Pertimbangan lainnya adalah, kick off kompetisi akan segera bergulir. "Waktu kick off sudah sangat mepet, tentu ini sangat berisiko. Makanya sementara kita cukupkan saja untuk ajang uji coba ini," katanya.

Meski demikian, Salahudin memberikan catatan, ada kemungkinan tim menggelar uji coba. "Kalaupun dalam waktu dekat akan beruji coba, yang kita turunkan bukanlah pemain inti. Melainkan hanya lapis kedua, dan yang belum pernah kita mainkan saat turnamen IIC kemarin," pungkasnya.

0 comments:

Post a Comment

 
Top