Shaka Bangura Resmi gabung Barito Putera - Terjawab sudah teka-teki sosok striker asing yang akan memperkuat tim Barito Putera guna menapaki babak selanjutnya Inter Island Cup dan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014. Setelah melalui perburuan cukup panjang, akhirnya tim pelatih Barito Putera berhasil mendapatkan satu nama untuk melengkapi lini depannya.

SHAKA Bangura masuk Skuat Barito
SHAKA Bangura
Striker yang dimaksud tidak lain adalah pemain seleksi berkebangsaan Sierra Leone, Shaka Bangura. Perburuan terhenti pada Shaka, pasalnya bomber lincah dan mempunyai kecepatan berlari ini berhasil memikat tim pelatih Barito Putera yang terdiri atas Salahudin, Yunan Helmi dan H Ismairi.

Saat diberi kesempatan tampil bersama tim dalam ajang Inter Island Cup (IIC) 2014 khususnya Zona Kalimantan, Shaka menunjukkan performa gemilang. Performa gemilangnya bisa dilihat pada saat tim berlaga melawan Putra Samarinda (Pusam) dan juga Persiba Balikpapan.

Saat melawan Pusam, Shaka berhasil memenangkan Barito melalui gol penentu di menit tambahan yakni 92. Berkat golnya tersebut, tim pun berhasil menang dengan skor 3-2. Lebih gemilang lagi, pada saat tim berlaga menjamu Persiba Balikpapan yang mana tim berhasil menang dengan skor 1-0. Lagi-lagi Shaka menjadi aktor utama kemenangan Barito melalui gol tunggal yang disumbangkannya.

Dalam berbagai kesempatan jumpa pers pun, tim pelatih menyampaikan pujiannya atas performa striker bertubuh mungil ini. Tak heran setelah menjalani laga terakhir di IIC Zona Kalimantan, pelatih kepala Barito Putera, Salahudin menegaskan timnya resmi akan merekrut Shaka.

"Shaka resmi akan kita rekrut untuk membela tim," ujar Salahudin kepada insan pers, Senin (13/1) malam. Sebelumnya Salahudin menerangkan performa Shaka bagus, terlebih dia striker dengan tipe pekerja yang aktif mencari bola. Tak heran jika sebelum mengabarkan Shaka resmi direkrut, Salahudin sudah memberikan sinyalnya.

Setelah resmi dikontrak Barito, Shaka dipastikan akan menjadi bagian penting bagi Barito untuk meraih hasil maksimal di Inter Island Cup dan mencapai target minimal masuk empat besar di kompetisi ISL 2014. Inter Island Cup dan Indonesia Super League akan menjadi pentas bagi Shaka untuk menunjukkan bahwa dirinya termasuk striker asing kelas wahid yang bermain di Indonesia. Kita tunggu saja aksi Shaka selanjutnya.

Sumber : http://banjarmasin.tribunnews.com/2014/01/15/shaka-resmi-berkostum-laskar-antasari

0 comments:

Post a Comment

 
Top