Pelatih Barito Soroti Sektor Gelandang - PERSIAPAN menghadapi Inter Island Cup (IIC) 2014, tim pelatih Barito Putera menggenjot pematangan taktik dan kerjasama tim. Hal ini dapat dilihat di beberapa kali latihan yang digelar di Lapangan Rindam VI/Mulawarman, Banjarbaru.

Pelatih Barito Soroti Sektor Gelandang
Foto by : BANJARMASIN POST GROUP/BUDI ARIF RAHMAN HAKIM

Pemain yang ada dibagi menjadi dua tim yang kemudian diadu di bawah instruksi tim pelatih. Hal yang paling disoroti dalam latihan kemarin adalah pergerakan pemain serta pressing-pressing ketat ketika pemain lawan membawa bola.
Pelatih Barito Putera Salahudin, sektor yang paling penting untuk dibenahi dan dimatangkan adalah sektor gelandang. Salahudin mengakui, dalam latihan beberapa hari terakhir, tim memang masih sedikit timpang. Hal ini terkait masih minimnya pemain gelandang yang ada di dalam tim.
"Seperti kita ketahui, Ruben dan Tonnie Cusell belum bergabung karena masih di Belanda, Amirul Mukminin juga masih cedera, padahal semuanya kan pemain gelandang. Terpaksa dalam latihan kita memaksimalkan gelandang yang ada," tutur Salahudin.
Selain itu, Yongki Ariwibowo juga belum bisa bergabung latihan bersama tim karena masih dalam proses recovery setelah sembuh dari sakit. Sementara itu, untuk perburuan striker asing yang diproyeksikan mengisi slot yang ditinggal Kayamba yang batal bergabung, manajemen dan tim pelatih masih terus melakukan perburuan.
Menurut Salahudin, sejauh ini belum ada nama yang dipastikan menggantikan posisi Kayamba. "Kita mencarinya melalui proses seleksi di Jatim saat tim melakukan tur nanti," pungkasnya.

Sumber : http://banjarmasin.tribunnews.com/2014/01/02/salahudin-soroti-sektor-gelandang

0 comments:

Post a Comment

 
Top