Barito Mania (BARTMAN)  nonbar
Barito Mania
MESKIPUN pertandingan babak delapan besar Inter Island Cup (IIC) 2014 Grup A dihelat di Malang (jatim), tak membuat fans Barito Putera di Banua tak bisa memberikan dukungan. Kabarnya pertandingan yang akan digelar di Stadion Kanjuruhan Malang tersebut akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar, termasuk dua laga yang akan dilakoni Barito.

Dua laga yang disiarkan adalah saat meladeni Sriwijaya FC, Sabtu (18/1) sekitar pukul 16.30 Wita dan saat melawan Perseru Serui (21/1) 16:30 Wita. Sedangkan satu laga lainnya, melawan tuang rumah, Arema Cronus, Minggu (19/1) tak disiarkan salah satu televisi nasional tersebut.

Terkait adanya siaran langsung di layar kaca ini tentu saja disambut gembira Barito Mania (Bartman) di Banua dan langsung bersiap menggelar nonbar alias nonton bareng. Rusdin Humas Bartman Balangan (Bartbal) menuturkan, pihaknya akan menggelar nonbar untuk mendukung Barito Putera yang akan kembali berjuang di delapan besar.

"Sudah kita agendakan untuk menggelar nonbar di outlet Bartman Balangan di kawasan Rica," ujar Rusdin.
Ditambahkannya, fans Barito Putra di Balangan cukup banyak sehingga setiap kali ada siaran langsung di televisi, pihaknya selalu melakukan kegiatan nonbar.

Rusdin menambahkan, dalam gelaran nonbar nanti pihaknya juga akan memberikan doorprize kepada para penonton yang turut menyaksikan nonbar bersama Bartman Balangan. "Nonbar bareng Bartman selain rame dan heboh juga pasti senang sebab kita siapkan berhadiah merchandise Bartman Balangan bagi mereka yang beruntung," tandasnya.

Sementara itu, Kabid Hukum, Organisasi dan Kaderisasi Bartman, Norman mengungkapkan, untuk di Banjarmasin akan diadakan hanya di Mabes Bartman yakni Jalan A Yani Km 4,5.

"Kita nonbar di Mabes saja, dan mungkin bagi anggota Bartman di berbagai wilayah di Kalsel bisa melakukan konfirmasi kepada korwil terdekat. Apabila dilaksanakan nonbar, maka bisa ikut bergabung. Dan biasanya di berbagai korwil memang sudah memiliki agenda nonbar ini," pungkasnya.

Norman menambahkan meski tidak berlaga di kandang, namun dipastikan tim Barito Putera tetap akan mendapatkan dukungan secara langsung dari suporter setianya. Menurutnya, Bartman Korwil Malang memastikan kehadirannya, guna memberi suntikan motivasi kepada Fathul Rahman dan kawan-kawan.
"Ada sekitar 40 anggota Bartman Korwil Malang yang sudah konfirmasi untuk hadir dan turut memberikan dukungan langsung dalam laga besok. Dan sekitar lima perwakilan pengurus pusat dari Banjarmasin juga hadir. Kita akan maksimalkan dukungan," ujarnya

0 comments:

Post a Comment

 
Top