Kayamba Gumb pensiun
Kayamba Gumbs Pilih Pensiun - Meski sempat mengikuti latihan dan dinyatakan telah menerima pinangan dari Barito Putera, Keith Kayamba Gumbs akhirnya urung bergabung dengan klub yang menempati peringkat enam klasemen akhir Indonesia Super League (ISL) musim lalu itu.

Padahal, Laskar Antasari miliki harapan besar kepada Kayamba untuk mengisi lubang yang ditinggalkan topskor mereka musim lalu Djibril Coulibaly. Apalagi, manajemen Barito sempat menyatakan Kayamba merupakan rekrutan terakhir.

"Ya Kayamba dipastikan tidak bisa bersama Barito. Dia meminta maaf kepada manajemen dan tim pelatih. Alasannya, karena dia disuruh istrinya untuk pensiun. Apalagi dia sudah berusia 42 tahun, saat ini dia sudah pulang ke Australia," kata M Arifin, Asisten Manajer Barito Putera, pada laman resmi Liga Indonesia, baru-baru ini.

"Awalnya memang dia sendiri yang berminat bergabung bersama Barito. Setelah itu,dia datang ke Banjarmasin bersama istrinya dan telah berlatih sekitar satu minggu. Tapi, akhirnya setelah itu istrinya berubah pikiran dan menyuruh Kayamba pensiun. Padahal Kayamba bilang sangat enjoy dan suka bermain di Barito Putera yang banyak dihuni pemain muda," papar Arifin.

Karier Kayamba di Indonesia bisa di bilang cukup gemilang. Selain menjadi contoh bagi para pemain di timnya, prestasi pribadi kapten tim nasional Karibia ini juga baik, antara lain topskor dua kali Hong Kong Senior Shield, top skor Piala Liga Hong Kong, Pemain Terbaik Piala Indonesia 2010 dan Indonesia Super League 2011/12.

Raihan gol terbanyak di ISL pun ia torehkan bersama Sriwijaya FC di masa baktinya mulai 2007-201412, dengan torehan 104 gol dari 183 penampilan.

0 comments:

Post a Comment

 
Top