Barito Mania (BARTMAN) Siap Menyambut Suporter Tamu
Barito Mania
Barito Mania Siap Menyambut Suporter Tamu - Turnamen pra musim Inter Island Cup 2014 yang akan dihelat 10-13 Januari 2014 di Stadion Demang Lehman nanti tidak hanya sebagai ajang pemanasan bagi tim sebelum memulai ISL 2014, namun menjadi ajang silaturahmi suporter di Kalimantan.

Moment yang jarang terjadi, dimana empat elemen suporter di Kalimantan akan berada pada satu stadion. Kedatangan para suporter tamu ini juga mendapat respon positif dari suporter tuan rumah, Bartman. Seperti yang diungkapkan Norman, wakil ketua 1 Bartman, selaku tuan rumah Bartman membuka pintu lebar bagi suporter yang akan bertamu ke kandang Barito Putera.

“IIC bukan hanya persiapan untuk Barito Putera, tapi juga sarana bagi kami menjalin silaturahmi antar suporter, khususnya suporter di Kalimantan,” ucap Norman. Sampai saat ini, Pusamania (suporter Putra Samarinda) dan Mitman (suporter Mitra Kukar) sudah menyatakan niat akan hadir langsung mendukung tim kebanggaan mereka berlaga di Bumi Lambung Mangkurat ini.

Sedangkan dari suporter Persiba Balikpapan, yakni Balistik dan PFC (Persiba Fans Club) belum mengkonfirmasi perihal akan kedatangan mereka. Pusamania positif akan berangkat, karena selama ini hubungan antara Bartman dan Pusamania bisa dibilang “rakat”. Sedangkan Mitman, sudah menyatakan niat akan hadir, namun masih mempertanyakan perihal keamanan. (@BaritoUpdate)

Menanggapi hal tersebut, Norman menyatakan akan mengkondisikan semaksimal mungkin. Perlu diketahui, selama ini tiga komunitas suporter yang berasal dari Kaltim, Pusamania serta Mitman dan Balistik bisa dibilang tidak akur. Hal ini tentunya akan menjadi “tantangan” tersendiri bagi Bartman selaku tuan rumah. Mengenai penyambutan bagi suporter tamu, Norman menambahkan, sepenuhnya diserahkan kepada
korwil-korwil. Korwil Bartman yang berada di Banua Anam menyatakan siap menyambut kedatangan suporter tamu.

“Kami akan kondisikan soal penyambutan kedatangan suporter tamu, asal ada koordinasi minimal 2 hari sebelum kedatangan,” ucap Subhan, ketua Bartman Tabalong (Barong). (@BaritoUpdate) Musim lalu, saat Derby Papadaan antara Barito Putera vs Persisam (sekarang Putra Samarinda), Pusamania yang bertandang ke Banua mendapat sambutan luar biasa dari Bartman. Disambut dari gerbang Kalsel, kabupaten Tabalong, mereka dikawal oleh ratusan Bartman sampai menuju ke Banjarbaru. Bahkan, iring-iringan ini dikawal oleh Patwal. (Ms.com)

0 comments:

Post a Comment

 
Top