Martial Poungoue Nz - Marcel
Martial Poungoue Nz ( Marcel )
Marcel Langsung Deal dengan MFC - Sehari setelah direkomendasikan tim pelatih ke manajemen Martapura FC (MFC), Martial Poungoue Nz ternyata telah deal bergabung dengan Laskar Sulthan Adam. Dengan sepakatnya mantan pemain PS Bangka dan Persepam Madura United itu bergabung, berarti kuota dua pemain asing MFC telah terpenuhi.

Sebelum dealnya pemain yang akrab disapa Marcel itu, MFC telah menjalin kesepakatan dengan mantan penggawa Henry Njobi Elad. Dengan begitu, MFC memiliki dua pemain asal Kamerun di skuadnya menghadapi Diviai Utama Liga Indonesia 2014.

Dealnya Marcel itu diketahui setelah tim pelatih dan manajemen Laskar Sulthan Adam, Senin (6/1) siang secara khusus menggelar pertemuan untuk membicarakannya. Marcel sendiri terbilang baru bergabung dengan tim asuhan Frans Sinatra Huwae, Abunawas dan Taufik. Dia datang Kamis (2/1), beberapa saat sebelum laga uji coba MFC kontra Barito Putera di Stadion Demang Lehman yang berakhir 3-2 untuk Laskar Antasari.

Kala itu, meski MFC kembali kalah dari 'sang kakak', performa pemain kelahiran 6 Agustus 1989 itu terbilang cukup impresif. Meski tak mencetak gol, namun, striker asal Kamerun itu pnya kontribusi besar atas dua gol yang dicetak Renngur kala itu. Dua gol itu tercipta berkat assist pemain bertinggi 183 sentimeter itu.

Selain itu, pergerakannya juga kerap membuat lini pertahanan Barito yang dikawal Daewon Ha dan Abanda Herman kerepotan. Tak heran, tim pelatih tidak perlu waktu terlalu lama untuk merekomendasikannya ke manajemen MFC.

"Agen Martial yakni Bako (Sadissou) sudah memberitahukan kita nilai kontrak apabila ingin merekrut Martial. Kita (manajemen) pun merundingkannya, dan akhirnya kita rasa nilainya sangat terjangkau maka kita pun memutuskan untuk merekrutnya. Kita sudah beritahukan hal itu kepada Bako," ujar Manajer Martapura FC, Ami Said.

Untuk proses selanjutnya, menurut Ami Said, akan secepatnya dilakukan proses penandatanganan nota kesepahaman yang mengarah ke kontrak. Nantinya, Bako selaku agen Marcel akan datang secara khusus untuk mendampingi sekaligus menyaksikan jalannya penandatanganan nota kesepahaman itu. "Kita harapkan secepatnya penandatanganan tersebut dilaksanakan," kata Said.

Menurut Said, keputusan merekrut Marsel, selain harganya terjangkau bagi anggaran MFC musim ini, performanya juga meyakinkan. Apalagi dia sudah sangat berpengalaman berkompetisi di level Divisi Utama. Bahkan dia juga turut mengantarkan Persepam MU berpromosi ke Indonesia Super League (ISL).
Diharapkan, dengan pengalamannya tersebut, akan memberi kontribusi positif kepada tim agar bisa bersaing dengan baik saat berkompetisi.

"Martial sangat berpengalaman dan dia sudah lama berkompetisi di Tanah Air. Bahkan terbukti mengantarkan P-MU turut berpromosi ke ISL," jelasnya. Lengkapnya kuota pemain asing, membuat MFC melakukan perburuan pemain lokal. Pemain lokal yang dicari di antaranya di posisi gelandang, dan kemungkinan kiper. Untuk posisi gelandang dicari pemain yang senior, sementara kiper kembali akan ditambah karena dinilai masih sangat mengkhawatirkan

Sumber : http://banjarmasin.tribunnews.com/2014/01/07/marcel-langsung-deal

0 comments:

Post a Comment

 
Top