Omotoyossi Razak
Omotoyossi Razak
Beberapa pemain asing akan ikut seleksi di Barito - Tim pelatih Barito Putera serius melakukan perburuan striker asing untuk mengisi pos yang tak jadi diisi Keith Kayamba Gumbs Di sisa waktu yang ada, tim pelatih akan menyeleksi sejumlah nama pemain asing yang berminat masuk Barito. Salah satunya adalah Fernando Soler, mantan pemain Persebaya 1927.

Bahkan, tim pelatih telah mengundang bomber asal Argentina ini untuk bergabung bersama tim saat melakukan tur ke Jawa Timur nanti. Selain Soler, pemain asing yang dikabarkan akan mengikuti seleksi saat tur ke Jatim nanti antara lain Jamal Dibi asal Belanda dan Luis Andres Carioca asal Brasil.

Nasib mereka apakah akan direkrut atau tidak tergantung hasil pemantauan yang dilakukan tim pelatih saat uji coba dalam tur nanti. "Kita coba lihat dulu bagaimana permainan mereka sekarang, yang paling cocok dengan karakter tim akan kita rekrut," terang pelatih Barito Putera, Salahudin.

Informasi terhimpun, tim pelatih cukup banyak mendapatkan penawaran striker asing dari beberapa agen.
Selain Fernando Soler, Dibi dan Luis Andres, masih ada nama Marjan Jugovic, striker asal Serbia dan Omotoyossi Razak, striker asal Benin kelahiran Kamerun. Ada juga yang menawarkan striker asal Argentina yang ISL musim memperkuat Mitra Kukar, Esteban Herrera dan bomber Paraguay yang pernah merumput bersama Persija, Pedro Javier Velazquez.

"Marjan masih di Serbia, kalau dia bersedia diseleksi kita persilakan datang secepatnya," ujar Salahudin.
Khusus untuk Omotoyossi, Salahudin mengaku cukup tertarik dengan pemain yang satu ini setelah melihat rekaman aksinya via Youtube.

Diungkapkan Salahudin, Omotoyossi belum bisa bergabung saat tim melakukan tur ke Jatim. "Katanya sih mau datang sekitar tanggal 9 Januari," jelas Salahudin. Namun, Salahudin berharap kepada sang agen, Muhtar, untuk mendatangkan Omotoyossi lebih cepat. Jika bisa datang lebih cepat tidak menutup kemungkinan Omotoyossi akan diikutkan di Inter Island Cup yang berlangsung mulai 10 Januari sebagai proses seleksi.

Menurut Asisten Manajer Barito Putera, M Arifin, sebenarnya, masih banyak striker asing yang ingin bergabung ke sini, tapi kalau kualitasnya tak sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pelatih, percuma saja.
"Kami sangat selektif mencari pemain. Kalau pun belum mendapat tambahan pemain anyar, kami akan mengoptimalkan pemain yang ada saja," tandasnya.

0 comments:

Post a Comment

 
Top