Shaka cetak gol lagiShaka cetak gol lagi - BARITO Putera menyelesaikan laga kedua babak delapan besar Inter Island Cup 2014 dengan hasil manis. Bertanding melawan Arema Cronus di Stadion Kanjuruhan Malang, Barito Putera memetik hasil imbang 2-2 setelah sempat tertinggal dua gol lebih dulu.

Hasil positif ini tak terlepas dari semangat dan tekad yang dimiliki para pemain Barito Putera untuk membendung tim berjuluk Singo Edan tersebut. Keberhasilan Barito mengimbangi Arema dipantik oleh gol balasan yang dilesakkan striker anyarnya asal Sierra Leone, Shaka Bangura di menit ke-32 babak pertama.

Semangat Laskar Antasari untuk bangkit dan menghindar dari kekalahan terlecut oleh gol yang menjadi gol keempat Shaka bersama Barito di laga resmi.

Dalam beberapa laga yang dilakoninya, Shaka memang memberi kontribusi besar buat Barito. Dia mencetak gol penentu saat Barito mengalahkan Putera Samarinda 3-2. Dia juga mencetak gol tunggal saat Barito mengalahkan Persiba Balikpapan.

Saat melawan Sriwijaya FC di laga pertama babak delapan besar Grup A, dia pun kembali menyumbang satu gol. Gol terakhir yang dilesakkan Shaka ke gawang Arema Cronus semakin membuktikan bahwa dia termasuk striker kelas wahid yang pantas diwaspadai pemain lawan. Dia juga semakin membuktikan langkah tepat manajemen dan pelatih Barito Putera memakai jasanya dalam mengarungi Indonesia Super League (ISL) yang bergulir mulai 1 Februari 2014 nanti.

Pelatih kepala Barito Putera, Salahudin menerangkan, keberhasilan Barito menghindar dari kekalahan lawan Arema tak terlepas dari semangat dan mental yang ditunjukkan skuatnya.

"Anak-anak main bagus, mentalnya juga semakin bagus karena tak gentar meski melawan tim besar bertabur bintang seperti Arema," tutur Salahudin. Salahudin tak menampik, saat tertingal dua gol, mental para penggawa Barito semakin terangkat lewat gol yang dilesakkan Shaka Bangura.

"Gol Shaka semakin menambah semangat juang anak-anak sehingga akhirnya Syahroni bisa membuat gol penyeimbang," ujar Salahudin. Selain Shaka, Salahudin secara khusus juga memuji Syahroni atas gol penyeimbang yang telah dicetaknya. "Performa Syahroni dari laga ke laga semakin meningkat," tutur Salahudin.

1 comments:

 
Top