Lima Pemain Barito Putera Dilirik Masuk Timnas - Asisten pelatih Timnas Indonesia yakni Wolfgang Pikal secara khusus memantau pemain dalam laga penyisihan IIC Zona Kalimantan ini. Dan dari pemantauannya, beberapa nama sudah berhasil dikantongi termasuk juga pemain yang ada dalam tim Barito Putera.

Namun Pikal masih belum mau membeberkan nama-nama pemain yang akan diusulkannya kepada pelatih kepala skuad Garuda yakni Alfred Riedl. Rencananya nama-nama pemain yang berhasil dikantongi ini disampaikan langsung kepada tim pelatih.

dedi hartono pemain barito putera
aksi dedi hartono
Ketika dikonfirmasi, Salahudin mengaku sudah mendengar kabar bahwa ada beberapa anak asuhnya yang dilirik oleh pelatih timnas. Hanya saja Salahudin menegaskan, hingga kemarin siang, dirinya masih belum mendapatkan kabar resminya.
"Kita belum dapat informasi resmi. Dan informasi yang saya dengar ada lima pemain kita yang akan dipanggil, tapi kita lihat saja nanti," ujar Salahudin. Salahudin sendiri berharap informasi yang menyebutkan bahwa ada lima anak asuhnya yang akan dipanggil tersebut benar adanya.

"Ya mudah-mudahan benar informasi itu. Dan itu kan akan kembali diseleksi. Harapan kita setidaknya bisa dua atau tiga orang benar-benar masuk dalam timnas," katanya. Sebagai pelatih, Salahudin sendiri mengaku sangat bangga apabila anak asuhnya mendapat kesempatan seleksi dengan timnas. Terlebih apabila pemainnya bisa masuk skuat inti. "Pastinya kita senang dan bangga pemain kita ikut terpanggil seleksi. Mudah-mudahan benar-benar bisa masuk skuad inti," pungkasnya.

Musim lalu, beberapa pemain Barito juga sempat dipanggil mengikuti seleksi di timnas, yakni Fathul Rahman, Rizky Pora, Oktovianus Maniani, Dedy Hartono dan Dian Agus P.

5 comments:

  1. moga2 performa pemain semakin meningkat... dan barito bisa menjadi pensuplay pemain timnas kedepaannya amien

    ReplyDelete
  2. Semoga stamina pemain barito putera bagus dan meningkat sehingga bs bermain bagus baik dikandang dan tandang selain itu bs berkontribusi untuk supply pemain timnas buat kebanggaan org banua dan indonesia

    ReplyDelete
  3. Jaya Barito Putra..........tingkatkan terus prestasimu...by ABAH JAMIL D MANDOMAI....

    ReplyDelete

 
Top