Jamal Dibi
Jamal Dibi (Kostum Oranye )
Barito Seleksi Bomber Belanda dan 3 pemain Afrika - TIM pelatih Barito Putera tangah melakukan perburuan striker asing untuk menggantikan Keith Kayamba Gumbs yang secara tiba-tiba membatalkan diri bergabung. Pilihan pun jatuh kepada pemain Kamerun, Jules Baga yang digadang-gadang menggantikan posisi yang ditinggalkan Kayamba.

Namun, kabarnya upaya manajemen merekrut pemain yang pernah merumput bersama tim Chonburi Thailand itu batal karena alasan tertentu. Tawaran dari agen penyuplai pemain asing pun kembali mengalir ke manajemen dan tim pelatih Barito Putera. Sejauh ini ada empat nama striker asing yang dikantongi manajemen dan tim pelatih, yakni pemain asal Belanda, Jamal Dibi serta tiga pemain asal Afrika, yakni Samuel Zokou, Sindou Dosso dan Valery Sanou.

Jamal Dibi merupakan pemain berusia 34 tahun yang direkomendasikan Tonnie Cusell. Pelatih Barito Putera, Salahudin sudah melihat rekaman aksi pemain yang satu ini melalui Youtube. Salahudin pun tertarik untuk memantaunya secara langsung.

Sedangkan Samuel Zokou, Sindou Dosso dan Valery Sanou ditawarkan oleh agen yang dulu membawa Coulibaly Djibril dan Makan Konate ke Barito, yakni Muhtar. Salahudin mengungkapkan, meskipun dia sudah melihat rekaman permainan Jamal Dibi, dia tetap ingin memantau permainan pemain yang posturnya tidak jangkung tersebut.

"Dia (Dibi) akan kita pantau melalui proses seleksi, lebih cepat lebih baik," ujar Salahudin. Sedangkan untuk tiga pemain Afrika, menurut Salahudin, dia ingin memantau salah satunya dulu.

"Kita sudah meminta agennya untuk mengirim yang terbaik dari tiga pemain itu untuk kita seleksi," tutur Salahudin. Sementara itu, terkait pembatalan merekrut Jules Baga, Salahudin mengatakan, ada beberapa alasan yang menjadi pertimbangan.

"Permintaannya banyak dan dia tidak mau diseleksi, maunya langsung dikontrak. Sedangkan kita perlu melihat kualitas permainannya dulu," terang Salahudin.

0 comments:

Post a Comment

 
Top