Septa Riyanto
Septa Riyanto
Septa gabung MFC tanpa seleksi - Sepertinya keinginan mantan gelandang Barito Putera, Septa Riyanto untuk bergabung dengan Martapura FC (MFC) ditanggapi serius oleh manajemen tim berjuluk Laskar Sulthan Adam tersebut. Betapa tidak, menanggapi keinginan pemain kelahiran Muara Enim, 1 September 1982 itu, manajemen dan tim pelatih intens melakukan penjajakan.

Bahkan, kabarnya, saat ini, komunikasi antara manajemen dan pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan itu sudah mengarah pada tahap negosiasi kontrak. Manajemen MFC pun telah mengantongi harga yang diingini pemain yang pernah berseragam Sriwijaya FC dan PSAP Sigli tersebut. "Kita sedang melakukan negosiasi dengan Septa. Mudah-mudahan kita bisa mencapai kata sepakat," ujar Manajer MFC, Ami Said.

Said menerangkan, performa Septa memang tidak perlu lagi diragukan, mengingat, dia merupakan pemain yang turut berjasa mengantarkan Barito Putera menyabet gelar juara Divisi Utama 2011/2012 sekaligus promosi ke Indonesia Super League (ISl) 2012/2013.

Apalagi, saat masih di Divisi Utama, Septa selalu diplot menjadi pemain inti, baik saat berseragam Barito maupun PSAP Sigli. Bahkan, ketika di PSAP, Septa kerap ditunjuk sebagai kapten. Hanya saja, saat Barito berkompetisi di ISL, Septa kurang mendapatkan kesempatan tampil. Bahkan dia harus tersingkir dari timnya ketika memasuki ISL 2014.

Tak heran karenanya, manajemen dan tim pelatih langsung saja melakukan proses negosiasi tanpa terlebih dahulu melakukan seleksi seperti pemain lainnya. Diharapkan, dengan pengalamannya mengantarkan Barito menjadi juara Divisi Utama 2011/2012, apabila positif bergabung, Septa mampu memberikan kontribusi besar untuk tim.

MFC sendiri juga berharap bisa secepatnya mencapai kata sepakat dengan Septa, sehingga sesegeranya bergabung dalam persiapan tim menghadapi Divisi Utama 2014. Terlebih, dalam waktu dekat, Rabu (15/1) sore, MFC dijadwalkan menggelar laga uji coba melawan Putra Samarinda di Stadion Demang Lehman Martapura.

"Mudahan bisa secepatnya kita deal, dan jika secepatnya deal mungkin dia bisa kita ikutkan dalam ujicoba dengan Pusam nanti," pungkasnya.

0 comments:

Post a Comment

 
Top