Barito Putera taklukkan Persegres - Dua gol Barito Putera yang dicetak Rizki Pora di menit ke 9 dan tendangan penalti James Koko Lomel menit ke 46 memastikan kemenangan 2-1 Barito Putera atas Persegres di laga uji coba kedua. Satu-satunya gol balasan tim asuhan Agus Yuwono dicetak Jimmy Suparno 61. Persegres tampak bermain kurang meyakinkan menghadapi Barito Putera di laga uji coba kedua.

barito Putera taklukkan Persegres
Foto by bola.net
Kendati diperkuat Otavio Dutra, permainan Persegres belum membuktikan sebagai layaknya tim yang berkualitas. Selama babak pertama sebenarnya Persegres berada di atas angin. Para pemain Persegres tampak menguasai pertandingan. Namun, di menit ke-8 publik tuan rumah disentakkan oleh gol tamu.

Barito Putera berhasil unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Rizki Pora. Skor berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan Barito Putera. Pasca gol itu, Persegres kembali melakukan tekanan terhadap pertahanan Barito Putera. Di menit ke-23, Agus Yuwono melakukan rotasi pemain. Habib Sukron ditarik keluar lapangan, dan digantikan Jecky Pasarella. Namun, setelah dilakukan pergantian, barisan pertahanan Persegres justru tampak kerepotan.

Berulang kali pasukan tim berjuluk Laskar Antasari itu menusuk jantung pertahanan Persegres. Di menit ke-41, Persegres berhasil membuat penonton sempat terdiam, melalui Mahyadi Panggabean. Sayap enerjik itu hampir saja membobol gawang Barito melalui tendangan bebasnya. Sayangnya, tendangan bebas itu membentur mistar gawang Barito Putera yang dijaga oleh Dedi Iman. Hal itu tidak menyurutkan semangat anak asuh Agus Yuwono. Persegres masih tetap saja melakukan serangan secara beruntun di penghujung babak pertama. Sayangnya, hingga akhir babak pertama, kedua tim sama-sama belum mampu menambah gol sama sekali. Persegres masih tertinggal 0-1 atas tamunya Barito Putera.

Begitu masuk babak kedua, pemain belakang Persegres David Faristian melanggar James Koko Lomell di kotak penalti Persegres, pada menit ke-46. James yang bertindak sebagai eksekutor, sukses melakukan tugasnya mencetak gol melalui titik putih. Barito kembali unggul 0-2 atas tuan rumah Persegres. Kemasukan gol cepat di babak kedua, membuat para pemain Persegres tersentak. Laskar Joko Samudro berusaha membangun serangan, baik melalui sektor sayap yang dimotori oleh Jimmy Suparno, maupun melalui sektor tengah.

Menit ke-59, Barito harus bermain dengan 10 orang. Pasalnya, Yohanes Pahabol mendapatkan kartu kuning ke-2 karena menghina wasit Muhaimin. Kesempatan itu tidak disia-siakan oleh pemain Persegres. Di menit ke-61 mereka berhasil memperkecil ketertinggalan. Gol itu dicetak oleh Jimmy Suparno setelah memanfaatkan umpan matang Pape N'Diaye. Skor berubah menjadi 2-1. Menit ke-67, Reza Mustofa harus ditarik ke luar lapangan karena mendapatkan cedera.

Reza kemudian digantikan oleh Legimin Raharjo. Memasuki penghujung babak kedua, pertandingan mulai tampak membosankan. Baik pemain Persegres atau Barito Putera, sama-sama terlihat kehabisan tenaga. Bahkan, dalam sisa waktu tidak ada tambahan gol sama sekali.

Persegres dikalahkan olehtamunya Barito Putera 1-2. Menyikapi kekalahan ini, pelatih Persegres Agus Yuwono menyadari kekalahan uji coba di kandang ada sisi positifnya. "Ini bisa jadi PR bagi kami sebelum kompetisi diputar," katanya.

Sementara itu, dari kubu Barito Putera melalui pelatih kepala Salahuddin menyatakan uji coba ini sangat penting. Pasalnya, di Banjarmasin tidak ada lawan setangguh Persegres. Padahal, musim depan kami menargetkan masuk 4 besar. "Ada sisi positif lawan Persegres karena secara tidak langsung kami mendapat lawan yang berimbang," tandasnya.

0 comments:

Post a Comment

 
Top