IIC 2014 jadi ajang pembuktian bagi dua pemain seleksi - Inter Island Cup (IIC) 2014 yang digulir mulai besok akan menjadi ajang bagi dua pemain seleksi Barito Putera untuk memikat hati tim pelatih, Salahudin, Yunan Helmi dan H Ismairi. Dua pemain yang berkesempatan unjuk gigi di ajang pramusim ini adalah stiker asing asal Siera Leone yakni Shaka Bangura dan juga mantan bek Persebaya, Nurmufid Fastabiqul Khoirot.

Shaka Bangura dan Nurmufid Fastabiqul Khoirot.
Shaka Bangura dan Nurmufid Fastabiqul Khoirot.

Pasalnya, tim pelatih Barito Putera telah memberikan sinyal akan mengikutkan keduanya dalam skuat Barito Putera untuk menghadapi IIC. Pada latihan kemarin pagi, di Lapangan Rindam VI/Mulawarman Banjarbaru, kedua pemain tersebut sudah terlihat hadir bersama tim.

Saat dijumpai Metro usai menjalani latihan, Nurmufid Fasta mengaku siap untuk menunjukkan performa terbaik agar bisa mendapat tempat dan memang layak membela tim berjuluk Laskar Antasari. "Tentu saya ingin menunjukkan yang terbaik agar bisa main di sini, dan saya siap mengikuti proses seleksi dari tim pelatih," ujarnya.

Mantan penggawa Persebaya 1927 ini mengatakan ingin mencoba peruntungan di tim ini, karena memang masih ada satu slot kosong yang tersisa. Fasta sendiri sebenarnya sudah bergabung bersama tim saat menjalani uji coba dengan Persegres Gresik United, Senin (5/1).

Namun mantan penggawa Timnas Indonesia U-21 dan U-22 ini tidak sempat tampil membela tim, sehingga pelatih tidak bisa melihat performanya. Tim pelatih pun memutuskan untuk memboyong Fasta ke Banua, guna menjalani proses seleksinya.

Sementara itu Shaka Bangura di hari yang sama, juga turut merapat bersama tim Barito Putera setelah  sempat menjalani seleksi di Persija Jakarta. Pelatih kepala Barito Putera, Salahudin menjelaskan, dua pemain yang baru bergabung ini memang akan dilibatkan mengikuti turnamen Inter Island Cup yang mulai digeber besok, Jumat (10/1).

"Kita ingin memantau performa mereka, dan mereka akan kita ikutkan dalam turnamen Inter Iland Cup," kata Salahudin.

0 comments:

Post a Comment

 
Top