Barito Putera Uji coba dengan Gresik UnitedBARITO Putera berencana menggelar uji coba melawan Persegres Gresik United, Senin (5/1). Uji Coba bakal digelar di markas tim berjuluk Laskar Joko Samudro, Stadion Petrokimia, Gresik. Bagi Barito, laga uji coba itu penting untuk melihat kemampuan para pemainnya yang sudah mulai lengkap. Selain itu, uji coba ini menjadi kesempatan untuk mengukur kekuatan sebenarnya.

Mengingat, sejauh ini, Laskar Antasari belum pernah menjajal skuad anyarnya dengan tim selevel. Tim terkuat dijajal Barito hanyalah Martapura FC yang baru promosi ke Divisi Utama.

"Dengan melawan tim selevel di laga uji coba, diharapkan bisa melihat kekuatan sebenarnya dan kita bisa segera membenahi segala kekurangan yang ada untuk menghadapi Inter Island Cup dan ISL," jelas Pelatih Barito, Salahudin.

Uji coba kontra Persegres sendiri dilakoni sehari sesudah melawan tim Allstar Sidoarjo. Uji coba melawan Allstar Sidoarjo dijadwalkan berlangsung sore ini di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur. Sementara, bagi Persegres, laga uji coba itu bakal menjadi momen untuk menjajal penggawa anyarnya, Otavio Dutra. Bek asal Brasil ini dikabarkan akan dimainkan saat tim yang juga berjuluk Laskar Kebo Giras menghadapi Barito. "Dia (Otavio Dutra) sudah bisa dimainkan untuk uji coba lawan Barito nanti," jelas Pelatih Persegres, Agus Yuwono.

Persegres Gresik United sebenarnya sudah memperkenalkan Otavio Dutra sebagai anggota barunya kepada ribuan suporter saat menghadapi tim Malaysia, Terengganu FC, di pertandingan persahabatan pada Senin (30/12).

Dengan bergabungnya Otavio Dutra, saat ini Persegres telah memiliki tiga pemain asing untuk ISL 2014 karena sebelumnya telah mengikat Shohei Matsunaga dan Pape Ndiaye. Mengenai laga uji coba itu, Agus mengaku telah mempersiapkan diri, salah satunya dengan mengasah lini tengahnya untuk mendukung lini depan yang dianggapnya kurang maksimal.

"Selain lini belakang yang menjadi PR saya, problem lini tengah masih ada sedikit masalah. Sehingga, daya gedor lini depan kurang tajam," kata Agus Yuwono.

Otavia Dutra sendiri sempat memberikan kenangan bagi para pencinta Barito. Dia menjadi salah satu aktor yang membuat Barito bisa mematahkan rekor tak terkalahkan Persipura Jayapura di ISL musim 2012/2013.
Pada laga yang berlangsung di Stadion Demang Lehman, Martapura, Selasa (25/6/2013) itu, Dutra membuat gol bunuh diri ke gawang Persipura yang dikawal Yoo Jae Hoon.

Parahnya, gol bunuh itu tercipta menjalang laga usai. Skor pun berakhir 1-0. Gol bunuh diri itu membuat rekor tak pernah terkalahkan Persipura tumbang saat itu. (murhan/budi arif rahman/metro banjar/bln)

0 comments:

Post a Comment

 
Top