Pertandingan bertajuk El Clasico jilid I di musim ini memberikan hasil yang cukup mengejutkan. Real Madrid yang sedang unggul 3 poin di klasemen La Liga dan unggul satu pertandingan atas seteru abadi Barcelona harus mengakui keunggulan Barcelona di kandang sendiri.


Pertandingan baru berlangsung 21 detik Madrid berhasil membuka keunggulan melalui gol Karim Benzema. Pressing super ketat yang diperagakan pemain-pemain Madrid membuat Valdes melakukan kesalahan saat melakukan passing di lini belakang dan berbuah fatal. 1-0 Madrid Unggul.


Pressing ketat terus diperagakan pemain-pemain tuan rumah terutama di daerah pertahanan Barcelona. Namun perlahan Barcelona mampu menemukan permainan terbaiknya meskipun masih sering melakukan kesalahan di lini belakang. Messi sempat mendapatkan peluang emas, namun tendangannya masih mampu ditepis Casillas. Namun setelah itu Messi hampir tidak diberi peluang sedikitpun untuk menguasai bola. Meski begitu Messi mampu memberikan kontribusi bagi Barca,  di menit 30 Barca mampu menyamakan kedudukan melalui Alexis Sanches setelah mendapat umpan terobosan dari Messi. Hingga babak pertama berakhir skor bertahan 1-1.


7 Menit babak kedua berlangsung Barcelona membuktikan kehebatannya atas tuan rumah setelah kembali mencetak gol kedua. Kali ini tendangan keras Xavi dari luar kotak penalti membentur Marcello dan mengecoh Casillas. Skor berubah 1-2 untuk keunggulan Barcelona.


Tidak cukup sampai disitu, sebuah serangan balik cepat dari Barca di menit 65, umpan crossing matang dari Daniel Alves di sisi kanan mampu diselesaikan dengan sundulan kepala Cesc Fabregas yang membuat Casillas sekali lagi harus memungut bola dari dalam gawangnya. 1-3 untuk Barcelona.

Meskipun terus mencoba menyerang Madrid tidak mampu mencetak gol untuk setidaknya memperkecil ketinggalan atas Barcelona. Skor akhir 1-3 untuk kemenangan Barcelona
 
Top