Para penggawa Barito Putera yang tengah menjalani pemusatan latihan di Lapangan Rindam VI/Mulawarman Banjarbaru harus lebih cepat mengucapkan goodbye kepada Thiago Tyson Sylva. Setelah lebih dari satu pekan menjalani seleksi di Barito Putera, pemain gelandang asal Brasil itu dinilai masih belum sesuai dengan selera tim pelatih yang terdiri atas Salahudin, Yunan Helmi dan H Ismairi.

Sylva untuk sementara harus melupakan keinginannya berkostum Barito karena tim pelatih berencana memulangkannya, kemudian kembali melanjutkan perburuannya untuk segera melengkapi pemain asingnya.
"Mungkin dia akan kita pulangkan terlebih dahulu, dan kita akan mematau pemain lainnya," terang Pelatih Kepala Barito Putera,  Salahudin kepada Metro, usai pertandingan uji coba Barito melawan Martapura FC, Jumat (22/11) sore.

Salahudin mengatakan, performa Tyson Sylva tidaklah terlalu mengecewakan. Namun menurutnya, tim berharap bisa mendapatkan pemain yang kualitasnya lebih baik lagi.

"Sebenarnya Sylva lumayan dan tidak terlalu mengecewakan. Tapi tentunya kalau ada yang lebih bagus dari dia, kenapa kita tidak mengambil yang lebih bagus," kata Salahudin.

Menurut Salahudin, apabila nantinya tim tidak bisa mendapatkan pemain yang kualitasnya lebih baik, tidak menutup kemungkinan kembali memanggil Sylva kemudian merekrutnya. Ada yang dipulangkan, tentunya akan ada pula pemain yang akan segera merapat ke dalam tim untuk diseleksi maupun dilakukan pemantauan.

Terkait hal ini, Asisten Manajer Barito Putera, Arifin mengatakan, ada beberapa pemain lokal yang ingin bergabung bahkan sudah mengajukkan lamarannya. "Beberapa pemain yang baru-baru ini mengajukkan lamarannya, di antaranya Musafri, Eka Ramdani dan juga Munadi," kata Arifin.

Disinggung adakah rencana untuk mendatangkan dan kapan didatangkan, Arifin masih belum memastikan.
"Kita akan lihat perkembangan terlebih dahulu, apalagi beberapa pemain masih dilakukan pemantauan oleh tim pelatih. Kalau yang sedang dipantau ini dinilai masih belum cocok, mungkin kita akan berupaya mendatangkannya," pungkasnya.

Sumber : http://banjarmasin.tribunnews.com/2013/11/23/eka-ramdani-lamar-barito-sylva-resmi-dicoret

0 comments:

Post a Comment

 
Top