Barito ISL Pemain barito 2014Martapura kembali dijadwalkan beruji coba melawan Barito Putera, Jumat (22/11) sore di Lapangan Rindam VI/Mulawarman, Banjarbaru. Kedua tim yang berbeda kasta itu sama-sama ingin memanfaatkan uji coba tersebut untuk melihat kemampuan para pemain seleksinya yang dipersiapkan menghadapi musim 2014.
Seperti MFC, delapan pemain seleksi sudah merapat ke Martapura, Kamis (21/11). Mereka adalah Isnan Ali, Fahreza Agamal, Agus Riyanto, M Renggur, M Husein, Adam Alis Setyano, Joko Prayitno dan pemain asal Liberia, Yao Rudy Abbdole.

Para pemain tersebut berlomba mendapatkan perhatian tim pelatim MFC, Frans Sinatra Huwae, Abunawas dan Taufik untuk menghadapi Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2014. Dari kedelapan pemain itu, hanya Adam Alis Setyano yang tergolong belum pernah berkiprah di kancah liga profesional, baik Indonesia Super League (ISL) maupun Divisi Utama.

Kompetisi tertinggi yang pernah diikuti gelandang berusia 20 tahun ini adalah Divisi I Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI). Musim 2013, Adam memperkuat Perserang Serang. Sayangnya, Adam tak mampu mengantarkan klubnya tersebut promosi ke Divisi Utama.

Meski begitu, Adam yang ditemukan Frans Sinatra Huwae dalam sebulah laga uji coba tim Villa 2000 melawan tim amatir Jakarta, dipercaya mampu berkembang di MFC. Nah, Adam pun ingin membuktikan pandangan sang pelatih itu tidak salah. Dia pun tidak gentar dengan nama besar Barito yang musim lalu finis di posisi enam ISL.

"Saya siap membela Martapura FC dalam laga besok (hari ini, Red) melawan Barito. Saya akan berusaha menampilkan yang terbaik, kalau bisa mencetak gol," ujar Adam yang ketika dihubungi sedang dalam perjalanan menuju Martapura bersama Isnan Ali dan Fahreza Agamal, Kamis (21/11) siang.

Uji coba melawan Barito sendiri diakui Adam bukanlah hal baru baginya. Pasalnya, saat Barito melakukan uji coba ketika menggelar pemusatan latihan di Jakarta, dia ikut bermain. "Saya sudah pernah ikut beruji coba melawan Barito saat pertengahan musim lalu, dan saya ikut tim diklat DKI Jakarta. Barito waktu itu menang dengan skor 1-0," kata mantan penggawa Persija Jakarta U-21 ini.

Pelatih kepala MFC, Frans Sinatra Huwae mengatakan, uji coba pada hari ini, sasaran utamanya adalah melihat kemampuan para pemain seleksi. "Karena ini ajang untuk memantau pemain, semua yang akan bergabung akan kami turunkan. Syukur-syukur kalau tim bisa bermain padu," jelasnya.

Sementara, pelatih kepala Barito Putera, Salahudin juga mengatakan hal yang sama. "Sasaran utama kita masih untuk memantau beberapa pemain yang ikut seleksi. Di samping itu, kita juga ingin melihat perkembangan fisik pemain. Untuk taktik dan strategi kita memang belum kita masukkan," katanya.
Menurutnya, pada laga uji coba itu, Barito akan menurunkan pemain-pemain yang masih berstatus seleksi seperti Thiago Tyson Silva, Yoshua Pahabol, Arwin Rabdha, Joko Ribowo dan Faisal.

Mereka akan bergabung dengan pemain-pemain yang dipertahankan Barito musim lalu. "Dengan melawan tim kuat seperti Martapura FC, kita lebih tahu kemampuan para pemain," ujarnya.Sebelumnya, Barito telah menggelar tiga kali laga uji coba, melawan tim Porprov Banjarbaru (3-0), tim Porprov Banjar (4-0) dan Peseban Banjarmasin (5-0).

Barito dan MFC sendiri sudah sering menggelar uji coba. Sejak 2012, tercatat enam kali kedua tim asal Banua itu menggelar uji coba. Dari enam pertemuan itu, MFC hanya sekali bisa menahan seri, sisanya selalu dikalahkan Barito.

0 comments:

Post a Comment

 
Top