Agi Peseban
SELAIN memantau pemain luar Kalsel sebagai persiapan timnya menapaki kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014, tim pelatih Barito Putera ternyata tak lupa memperhatikan bakat-bakat pemain dari Banua sendiri.

Buktinya saat timnya menjalani laga uji coba dengan Martapura FC, Jumat (22/11) sore, tim pelatih Barito Putera, Salahudin, Yunan Helmi dan juga H Ismairi memanggil salah salah seorang penggawa Peseban Banjarmasin yakni Agi Pratama.

Agi bahkan langsung dipercaya untuk tampil bersama Amirul Mukminin dan kawan-kawan, meskipun kurang dari 10 menit terakhir. Salahudin mengaku sengaja memanggil Agi untuk ikut bergabung bersama timnya karena cukup terpikat dengan performa anak Banua tersebut.

Salahudin tertarik untuk mengikutkan Agi bergabung bersama timnya, karena sudah melihat performa Agi saat Barito melakukan uji coba dengan Peseban Banjarmasin, belum lama tadi. Salahudin mengatakan, Agi merupakan pemain lokal putra daerah yang sangat berpotensi. Tak heran karenanya dia memanggil Agi untuk ikut bergabung bersama timnya saat itu.

"Kemarin kita lihat saat uji coba dengan Peseban, dia cukup menonjol, makanya kita ajak bergabung," kata Salahudin.

Salahudin sendiri menambahkan, Agi layak untuk bergabung dengan timnya, namun sayangnya ada beberapa kendala. "Saya rasa bisa saja dia masuk tim senior Barito, apalagi kita lihat permainannya tadi juga bagus. Tapi sayangnya dia masih sekolah, ya paling tidak dia berlatih bersama kita dahulu," kata Salahudin.

Pada hari pertama bergabung dan diikutkan uji coba, menurut Salahudin, Agi memiliki kepercayaan diri yang tinggi dan dia juga ditunjang dengan postur tubuh yang bagus.
"Mainnya bagus tadi, bayangkan kalau kita tempa lagi dengan fisik dan strategi sesuai program kita," jelasnya.
Sementara itu, Agi membenarkan dirinya memang dipanggil sehingga turut bergabung dengan Barito saat itu. "Iya saya dipanggil pelatih Barito, makanya saya ikut," pungkasnya. Seandainya Agi benar-benar bergabung dengan Barito, berarti dia menjadi anak Banua kedua yang bermain di Barito setelah Syaifullah Nazar.

Sumber : http://banjarmasin.tribunnews.com/2013/11/24/kesempatan-anak-banua

0 comments:

Post a Comment

 
Top