Mekan Nazirov Barito
MENGHADAPI Indonesia Super League (ISL) 2014, Barito Putera dipastikan tidak akan menggunakan tenaga pemain asing Turkmenistan, Mekan Nazirov. Hal ini dapat dilihat dari ketidakmunculan Mekan di pemusatan latihan di Lapangan Sepak Bola Rindam, Landasanulin, Banjarbaru yang berlangsung sekitar satu pekan.

Kapastian tidak diperpanjangnya kontrak pemain yang dipercaya menyandang ban kapten Barito Putera pada ISL 2012/2013 itu juga bisa dilihat dari 'salam perpisahan' kepada Barito Mania (Bartman) yang disampaikan melalui akun twitternya @Mekan_Nasyrov.

Mekan menulis status pada akun twitternya "Goodbye Barito :) Thanks For Support, Bartman." Kalau diIndonesiakan bunyinya "Selamat tinggal Barito. Terima kasih atas suportnya, Bartman."

Mekan juga menyampaikan permintaan maaf melalui status twitternya yeng berbungi "mohon maaf, jika saya terlalu emosional bermain di lapangan, tapi itu semua demi barito dan kalian semua, bartman."

Kemudian, pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan ini tak lupa mengungkapkan kecintaannya kepada para fans fanatik Barito Putera melalui statusnya yang berbunyi "i will always love you all, bartman" yang artinya "aku akan selalu mencintai kamu semua, Bartman."

Sementara itu, Pelatih Kepala Barito Putera, Salahudin juga mengakui, kontrak Mekan Nazirov di Barito Putera memang tidak diperpanjang.

Menariknya, dengan tidak diperpanjangnya kontrak Mekan, menambah deretan nama pemain penyandang ban kapten Barito Putera yang keluar dari Barito setelah memberikan kontribusi yang maksimal untuk tim berjuluk Laskar Antasari tersebut.

Ban kapten seakan menjadi 'kutukan' bagi pemain Barito Putera yang dipercaya mengenakannya di lengan. Hal ini dialami Zaenuri. Dipercaya sebagai kapten tim, dia bisa memimpin teman-temannya membawa Barito promosi dari Divisi I ke Divisi Utama. Setelah itu, Zaenuri keluar dari Barito.

Kemudian, Zufri Samad dan Arnaldo Benitez dipercaya menyandang ban kapten pada Divisi Utama Liga Ti-phone 2010/2011. Di akhir kompetisi, Barito masuk lima besar grup 2 wilayah Timur. Keduanya juga keluar dari Barito.

Selain itu, Agustiar Batubara juga mendapat amanat menjadi kapten tim di Divisi Utama dan mengantarkan Barito Putera menjadi jawara sekaligus promosi ke ISL 2012/2013. Namun saat Barito menapaki ISL, tenaga Agustiar tak dipakai.

Terakhir, Mekan Nazirov yang ditunjuk sebagai kapten juga berperan besar mengantarkan Barito Putera yang merupakan tim promosi, bisa meraih peringkat enam ISL 2012/2013. Menjelang bergulirnya ISL 2014, kontrak Mekan juga tak diperpanjang.

Patut dinantikan siapakah yang akan menyandang ban kapten Barito Putera di ISL 2014. Apakah dia akan mengalami nasib serupa atau bisa menangkal 'kutukan' itu.

Sumber : http://banjarmasin.tribunnews.com/2013/11/19/kutukan-ban-kapten

0 comments:

Post a Comment

 
Top