isnan ali
Pemain ISL Rela Ikut Seleksi Martapura FC - Gagal ke final Divisi I Liga Indonesia 2013 yang akan digelar pada Minggu (17/11) di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Jawa Barat, mendatangkan hikmah tersendiri bagi Martapura FC (MFC). Trio pelatih MFC; Frans Sinatra, Abunawas dan Taufik, jadi punya waktu lebih banyak buat menyeleksi calon pemain yang akan direkrut untuk mengarungi kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2014 mendatang.

Kamis (14/11) sore, seleksi dilakukan tim pelatih MFC di Stadion Lebak Bulus Jakarta. Pantauan wartawan Metro Banjar, Frans Rumbon, ada 11 pemain baru yang bergabung dengan 19 pemain yang diboyong dari Kota Martapura, homebase MFC.

Yang menarik, beberapa berasal dari klub Indonesia Super League (ISL), kasta tertinggi liga sepak bola di Tanah Air. Di antaranya Adi Sulistia (Pelita Bandung Raya), Fahreza Agamal (Persija Jakarta) dan Isnan Ali (Persidafon Dafonsoro). Bahkan, eks stoper Timnas Indonesia, Mudestus Setiawan, juga ambil bagian.

Sedangkan pemain lainnya, kebanyakan pernah berkiprah di Divisi Utama. Mereka adalah Junaidi, Adi, Egi, Idris, Rulli, Adam Alis Setyano, serta  striker Barito Putera Banjarmasin, Nnenggue.

Jalannya seleksi melalui sesi game. Pelatih membagi seluruh pemain dalam dua tim. Satu diisi pemain lama MFC, lainnya diperkuat para pemain yang dipantau. Setelah 2x45 menit, tim yang dominasi skuat MFC menang 3-0. Bomber mungil Aidil Bogel mencetak dua gol, satunya lagi disumbangkan Isnan Ali.

Salah seorang pemain yang mengikuti seleksi, Fahreza Agamal, menyatakan tertarik memperkuat MFC saat di Divisi Utama nanti. Dia mengakui nasibnya di Persija masih belum jelas.
"Di Persija saya masih belum ada kepastian. Makanya saya coba-coba ikut seleksi. Saya sendiri sebetulnya lebih condong ke sini," kata Reza.

Sementara Isnan Ali mengaku masih belum bisa memutuskan apakah akan berlabuh ke MFC atau tidak. "Saya belum ada pembicaraan serius dengan manajemen Martapura FC. Makanya kita lihat saja nanti bagaimana," ujar Isnan.

Dia menuturkan,  saat ini sudah mendapatkan tawaran bermain dari beberapa klub ISL 2014. Namun Isnan belum bisa memberikan kepastian. Mantan penggawa Barito Putera ini mengakui memang ketertarikan kembali membela tim asal Kalsel, yang dulu pernah membesarkan namanya.

"Saya memang kangen juga untuk membela lagi tim Kalsel. Tapi lihat saja nanti perkembangannya bagaimana. Yang pasti saya juga ingin membela tim yang bisa membuat saya enjoy," jelasnya.

Pelatih kepala MFC, Frans Sinatra Huwae mengatakan, berdasar pemantauan saat itu, dia sudah bisa melihat gambaran kemampuan dari masing-masing pemain. "Hanya dua hingga tiga orang yang sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan tim. Mereka nanti akan diundang ke Martapura," kata Frans.

Sumber : http://banjarmasin.tribunnews.com/2013/11/15/pemain-isl-rela-ikut-seleksi-mfc

0 comments:

Post a Comment

 
Top