Martapura FC Bawa 19 Pemain ke Jakarta
SEPERTINYA, atensi mantan striker Barito Putera, Bako Sadissou, sangat besar pada Martapura FC. Salah satu indikasinya, Bako dikabarkan kembali menawarkan pemain bagi Laskar Sulthan Adam untuk diseleksi.

Kali ini adalah mantan anak asuhnya ketika membesut Persih Tembilahan, Agus Riyanto. Bako sendiri pernah membesut Persih pada Divisi Utama Liga Indonesia 2011/2012. Sebelumnya, Bako juga menawarkan Muhammad Renggur, Muhammad Husein dan Yao Rudy Abbdole.

Agus sendiri sudah berseragam tim berjuluk Harimau Rawa sejak Divisi Utama Liga Indonesia 2008/2009. Dan, musim lalu, pemain kelahiran 20 Agustus 1990 itu selalu menjadi pilihan utama. Pemain yang berposisi sebagai stoper itu dipercaya tampil sembilan dari 10 laga yang dilakoni Persih.

Sayangnya, Agus tak mampu mengangkat klubnya dari posisi terbawah klasemen Divisi Utama. Sejak bersama Persih, klub yang dibelanya itu selalu menduduki papan bawah. Seperti pada musim 2012/2013, Persih hanya mampu finis di peringkat lima dari enam kontestan Grup I. Kala itu Divisi Utama dibagi menjadi lima grup.

Persih menempati posisi lima dengan torehan sembilan poin dari 10 laga. Parahnya, salah satu faktor penyebab Persih terpuruk adalah buruknya lini pertahanan yang salah satunya dikawal Agus. Dari 10 laga yang dilakoni, Persih kebobolan 19 gol. Terbanyak kedua setelah PS Bengkulu (peringkat 6 Grup I), yang kebobolan sebanyak 29 gol selama musim tersebut. Hal itu diperparah dengan lini depan yang hanya mampu mencetak 9 gol sepanjang musim.

Meski demikian, pelatih kepala Martapura FC, Frans Sinatra Huwae tetap memberi kesempatan pemain yang memiliki tinggi badan 175 sentimeter itu untuk mencoba peruntungan di Laskar Sulthan Adam. Frans pun yakin, Bako memiliki pertimbangan tersendiri menawarkan Agus bergabung dengan Martapura FC. Dia mencontohkan, M Renggur yang sempat diikutkan seleksi sebelum babak delapan besar Divisi I Badan Liga Indonesia (BLAI) 2013.

Kemampuannya membuat Frans penasaran. Menurutnya, selama mengikuti seleksi di Jakarta, mantan pemain PS Bangka itu mampu menunjukkan performa cukup menawan. Bahkan, sat uji coba, ikut mencetak gol.

Oleh karenanya, pihaknya pun tetap semangat untuk segera mendatangkan Agus Riyanto. Rencananya, Agus akan datang bersama tiga pemain lain yang ditawarkan Bako lainnya yakni Renggur, Husein dan Yao Rudy.
"Pemain yang ditawarkan oleh Bako rencananya akan secepatnya datang dan bergabung bersama kita.

Termasuk Agus Riyanto yang bermain di posisi stoper dan terakhir main di Persih Tembilahan," kata Frans.
Untuk Agus sendiri, Frans berharap kualitasnya sesuai dengan kebutuhan timnya. Namun untuk mengetahuinya, sangatlah perlu dilihat saat seleksi. "Semua yang datang akan kita pantau, dan semoga saja mereka yang datang nanti cocok dengan kriteria yang kita cari," pungkasnya.

Dijadwalkan, Kamis (21/11) para pemain Martapura FC dan seleksi (non-Banua) berkumpul. Sedangkan untuk seleksi pemain Banua dilaksanakan 22-24 November 2013.

Sumber : http://banjarmasin.tribunnews.com/2013/11/20/bako-tawarkan-bekas-anak-asuh

0 comments:

Post a Comment

 
Top