Barito Putera Positif Rekrut Pahabol - Barito Putera memastikan diri tidak akan kehilangan talenta pemain Papua saat menjalani Kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013/2014. Setelah tak mempertahankan Nehemia Solossa dan Oktovianus Maniani enggan memperpanjang kerja sama, Barito bakal dapat penggantinya, Yosua Pahabol.

Yosua Pahabol di Barito

Pemain yang tercatat pernah memperkuat tim nasional (timnas) Indonesia U-21 dan U-23 itu telah mencapai kata sepakat dengan manajemen Barito. Yosua sebelumnya direkomendasikan trio pelatih Barito, Salahudin, Yunan Helmi dan H Ismairi untuk direkrut pada manajemen Laskar Antasari.

Negosiasi antara pemain yang pernah membela Semen Padang dan Persija itu berjalan lancar, hingga akhirnya kedua belah pihak mencapai kata sepakat. "Iya kita sudah ada pembicaraan serius dan saya sudah sepakat. Mudahan bisa secepatnya bisa tanda tangan kontrak," ujar Yoshua Pahabol saat dijumpai Metro, Kamis (22/11) sore, usai menjalani latihannya di Lapangan Rindam VI/Mulawarman Banjarbaru.

Striker dari tanah Papua ini mengaku sangat senang bisa  bergabung dengan Barito. Dia pun berharap bisa membeli andil bagi prestasi Laskar Antasari ke depannya. Diceritakannya, hal yang membuatnya tertarik untuk bergabung, karena melihat prestasi gemilang Barito di musim perdananya berkompetisi di ISL musim tadi.

"Seperti yang sudah saya bilang sebelumnya, Barito merupakan tim promosi yang sukses. Makanya saya pun tertarik ingin bergabung," katanya. Yoshua sendiri sebelum direkomendasikan pelatih Barito, terlebih dahulu menjalani proses pemantauan. Dia kerap diikutkan dalam ajang uji coba. Rupanya performanya cukup memikat tim pelatih.

Pelatih kepala Barito, Salahudin mengatakan, pihaknya merekomendasikan Yoshua karena memang dinilai layak untuk membela timnya. "Dia (Yoshua) memiliki skill yang bagus, mungkin hanya fisiknya saja yang perlu dibenahi. Dan dia layak bergabung karena sepertinya cocok dengan karakter tim," katanya.

Disinggung mengenai tercapainya kata sepakat dalam tahap negosiasi antara timnya dengan Pahabol, Salahudin mengaku sangat senang. "Syukurlah kalau Yoshua sudah deal dengan kita, artinya dia positif akan bergabung dengan kita," ujarnya

Sumber : http://banjarmasin.tribunnews.com/2013/11/22/tak-terganjal-masalah-fisik

0 comments:

Post a Comment

 
Top