Info transfer ISL Pemain barito 2014Barito Putera tak membutuhkan tambahan striker lokal dalam mengarungi Kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 yang digulir akhir Januari tahun depan. Sekarang ini jumlah striker lokal yang ada sudah mencukupi tiga orang yakni pemain asal Banua, Syaifullah Nazar, mantan striker tim nasional Yongki Aribowo dan pemain anyar, Yosua Pahabol.

"Bergabungnya Pahabol, berarti striker lokal mencukup tiga orang. Saya hanya membutuhkan striker asing untuk mempertajam lini depan," kata Pelatih Kepala Barito Putera, Salahudin, Senin (25/11). Menurut mantan bek kiri Laskar Antasari ini, sekarang ini dirinya masih membutuhkan sekitar sembilan pemain lokal dan tiga legiun asing untuk membela Barito di musim kompetisi tahun depan.

Pemain yang dibutuhkan gelandang bertahan, gelandang menyerang, bek kiri dan kanan serta stoper.
"Saat ini pemain yang masih tersisa mengikuti seleksi Arwin Rabdha mantan pemain Persiba Bantul dan Makan Dembele dari Mali. Kami masih belum bisa memastikan kedua pemain apakah cocok atau tidak dengan kriteria yang dibutuhkan. Perlu waktu lagi melakukan pemantauan terhadap kedua pemain itu," jelasnya.

Salahudin pun dengan tangan terbuka menerima pemain mana pun yang akan mengikuti seleksi di Barito. "Silakan pemain dari mana pun mengikuti, mulai dari Papua, Sumatera, Jawa dan lain-lainnya. Bila pemain tersebut memiliki kualitas cukup baik dan sesuai kebutuhan tim, akan kami rekrut," ujarnya.

Selain striker, posisi lain yang kuotanya sudah tak membutuhkan penambahan adalah kiper. Pascabergabungnya Joko Ribowo, saat ini Barito sudah mempunyai tiga kiper. Dua kiper merupakan pemain lama, yakni Aditya Harlan dan Dedy Iman.

"Berdasarkan pengamatan tim pelatih selama latihan maupun bermain latih tanding dengan beberapa tim Porprov maupun Martapura FC beberapa waktu lalu, penampilan Joko cukup cekatan di bawah mistar gawang," pungkasnya. 

Sumber : http://banjarmasin.tribunnews.com/2013/11/26/setop-buru-striker-lokal

0 comments:

Post a Comment

 
Top