MENJELANG kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014, tim pelatih Barito Putera telah memastikan merekrut kiper baru yakni Joko Ribowo. Bergabungnya Joko Ribowo, tim berjuluk Laskar Antasari ini musim depan memiliki tiga kiper, pasalnya dua kiper sebelumnya yakni Aditya Harlan dan juga Dedy Iman telah dipertahankan.

Bergabungnya Joko Ribowo dalam tim tentunya akan menjadi pesaing baru bagi Aditya Harlan maupun Dedy Iman untuk mendapat kepercayaan menjadi kiper utama. Khususnya bagi Aditya yang musim lalu banyak mendapat kepercayaan menjadi kiper utama.

Namun, kehadiran Joko dalam tim ternyata tidak dianggap Aditya sebagai pesaing. Melainkan sebagai penyemangat yang memberikan motivasi baginya untuk bisa bermain lebih baik lagi. "Ada kiper baru tentu saya senang, dan saya pribadi sebenarnya tidak menganggap sebagai pesaing tapi lebih kepada akan memberikan support kepada saya," ujar kiper berkepala gundul yang mempunyai nama panggilan Adit ini.

Meski demikian Adit juga tidak menampik dengan merapatnya kiper baru, akan ada warna baru dalam persaingan. "Memang persaingan selalu ada dalam sebuah tim, tapi kita tentunya akan bersaing sehat dan saya pasti siap untuk itu," katanya.

Performa Adit musim tadi memang boleh dibilang sangat memukau, pasalnya penyelamatan gemilang kerap dilakukannya. Bahkan dia sempat mendapat pujian ketika berhasil memblok tendangan penalti Greg Nwokolo ketika membela timnya berlaga di kandang Arema.

Meski performanya sangat apik musim lalu, namun Adit mengaku tidak ingin cepat merasa puas dengan hal yang sudah didapat tersebut. Menurutnya performanya pada musim lalu akan menjadi bahan evaluasinya untuk menatap kompetisi berikutnya.

Terlebih Adit sendiri mengaku untuk musim berikutnya ini akan berusaha lebih baik dan lebih baik lagi memberikan kontribusinya kepada tim. Tak heran karenanya Adit pun bertekad ingin lebih serius lagi berlatih dan bekerja keras, tentunya juga agar bisa tetap menempati posisi inti dalam tim.

"Saya tidak ingin cepat puas dan hasil musim tadi akan jadi bahan evaluasi saya. Dan saya harus lebih bekerja keras lagi agar bisa tetap mendapatkan kepercayaan pelatih," katanya. Adit sendiri beberapa hari yang lalu izin pulang ke Jakarta, karena ibunya baru datang menunaikan ibadah haji.

Namun dipastikan hari ini, Senin (18/11), Adit akan kembali bergabung bersama tim guna melakuan persiapan. "Nanti malam (malam tadi) saya akan kembali merapat bersama tim, jadi besok sudah kembali berlatih," pungkasnya.

Sumber : http://banjarmasin.tribunnews.com/2013/11/18/adit-senang-ada-kiper-baru

0 comments:

Post a Comment

 
Top