Info transfer ISL Pemain barito 2014Barito akan uji Pemain Seleksi dengan Tim Kuat - Selama kurang lebih satu pekan menjalani pemusatan latihan, Barito Putera telah beberapa kali menggelar laga uji coba. Selain sebagai bagian dari persiapan menghadapi kompetisi berikutnya, laga uji coba dimaksudkan untuk memantau performa beberapa pemain yang diseleksi, antara lain Thiago Tyson Sylva, Yosua Pahabol, Faisal dan Aris Alfiansyah.

Namun lawan yang telah dihadapi Barito Putera dalam laga uji coba boleh dibilang levelnya masih jauh di bawah, sehingga performa masing-masing pemain yang meminang bergabung dengan Barito itu belum bisa dilihat lebih detil.

Idealnya untuk mengetahui kualitas permainan pemain seleksi, setidaknya melawan tim yang sedikit lebih kuat atau setidaknya bisa memberikan perlawanan. Untuk itulah, tim pelatih Barito Putera berencana kembali menggelar uji coba dengan tim yang lebih kuat kualitasnya.

Salah satu tim yang dibidik tersebut adalah tim Martapura FC, yang baru saja selesai menapaki kompetisi Divisi I BLAI dan berhasil menduduki peringkat tiga. Apalagi seperti diketahui tim berjuluk Laskar Sulthan Adam ini akan segera memasuki liga profesional Divisi Utama musim depan.

"Kita ingin menggelar uji coba lagi dengan tim yang lebih kuat dari sebelumnya, untuk kembali memantau pemain seleksi. Misalnya Martapura FC," ujar pelatih kepala Barito Putera, Sabtu (16/11) malam. Namun Salahudin memberikan catatan, tim pelatih akan mengagendakan uji coba dengan Martapura FC apabila tim ini memang siap.

Seperti diketahui tim Martapura FC baru saja selesai menjalani kompetisi Divisi I BLAI, dan pemain pun ada yang pulang ke daerahnya masing-masing. "Kalau memang tim Martapura FC siap dan sudah kumpul, kita akan melakukan penjajakan untuk uji coba," jelasnya.

Apabila nantinya tidak bisa melakukan uji coba dengan Martapura FC, Salahudin pun menjelaskan, dia akan mengagendakan uji coba di luar Kalsel atau saat tim akan melakukan pemusatan latihan.

0 comments:

Post a Comment

 
Top