Pelatih Barito Angkat Moral Penggawa - TIM kesayangan urang Banua, Barito Putera, terus melakukan latihan rutin untuk persiapan menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 yang diperkirakan bergulir pada akhir Januari 2014. Kemarin merupakan hari ke dua trio pelatih Salahudin, Yunan Hilmi dan H Ismairi menggembleng fisik dan teknik para penggawa Barito di Lapangan Rindam Landasan Ulin, Banjarbaru.

PELATIH Salahudin memberikan wajangan kepada para pemain Barito Putera, Selasa (12/11) pagi.
BANJARMASIN POST GROUP/BUDI ARIF RH


Dibanding hari pertama, belum ada penambahan atau perubahan wajah pemain yang mengikuti latihan. Begitu juga pemain yang menjalani seleksi, masih tetap tiga orang yakni kiper Joko Ribowo, striker Yosua Pahabol dan bek kanan Faisal.

Begitu juga porsi latihan yang diberikan tim pelatih, masih tidak jauh berbeda meski ada sedikit peningkatan. Latihan masih dititikberatkan untuk peningkatan stamina atau fisik pemain. Namun ada sedikit yang berbeda dalam latihan kemarin. Salahudin menempa fisik penggawa Barito Putera dengan interval menggunakan bola. Pada saat latihan pagi, anak-anak Barito tampak begitu menikmati porsi latihan yang disuguhkan tim pelatih. Mereka menjalaninya dengan enjoy tanpa mengesampingkan keseriusan.

Mulai dari game-game kecil, hingga latihan shooting lurus hingga shooting umpan crossing, semua dilahap pemain dengan baik sesuai yang diinstruksikan pelatih. Keakraban tim juga jelas terlihat tanpa membedekan pemain lama dan pemain baru seleksi. Joko Ribowo, Yosua Pahabol dan Faisal terlihat sudah bisa beradaptasi dengan pemain lama seperti Guntur, Aditya Harlan, Dedi Imam, Dedy Hartono, Amirul Mukminin, Yongki Ariwibowo, Rizky Rizaldi Pora, Syaifullah Nazar, Rizky Mirzamah dan lain-lain.

Menariknya, selain menempa fisik selama kurang lebih dua jam, Salahudin tak lupa memberikan wejangan untuk mengangkat moralitas para penggawa Barito Putera. "Semua pemain sama, tidak ada yang diistimewakan. Besok-besok pemain baru akan bergabung, beberapa pemain asing juga bergabung, semua akan diperlakukan sama, jangan merasa minder. Tunjukkan kemampuan kalian, tunjukkan bahwa kalian pantas di Barito," tutur Pelatih Kepala Barito Putera, Salahudin, di hadapan para penggawa Barito.

Satu hal yang ditekankan Salahudin, dia tak ingin pemainnya berlaku sombong. "Sombong itu adalah awal dari keterpurukan, pemain yang hebat adalah pemain yang merasa dirinya tidak hebat," ujar Salahudin.usai latihan, Salahudin menerangkan, porsi latihan secara bertahap akan terus ditingkatkan agar fisik pemain yang dipertahankan, benar-benar siap saat menghadapi kompetisi nanti. "Selain itu kita bisa menilai apakah pemain yang seleksi memang layak atau tidak bergabung dengan Barito," pungkasnya.



Sumber : http://banjarmasin.tribunnews.com/2013/11/13/salahudin-angkat-moral-penggawa

0 comments:

Post a Comment

 
Top