Pelatih Pantau Pemain Lewat Game
BARITO Putera masih memburu dua pemain asing untuk mengisi slot kosong di posisi striker dan gelandang guna memperkuat skuat menghadapi Kompetisi Indonesia Super League 2014. Sederet nama pemain asing, mulai dari Brasil hingga negara Benua Afrika, yang ditawarkan beberapa agen satu persatu masuk ke kantong Pelatih Kepala Barito Putera, Salahudin.

Antara lain, Dembele Makan dari Mali, gelandang dan striker dari Brasil, Wallacer dan Charles Chad, tiga striker asal Kamerun Jeremie Njock, Thierry Fidjeu dan Nlend Jean Michel serta pemain gelandang asal Brasil, Alesandro (bukan Anderson).

Khusus untuk Alesandro, tampaknya akan menjadi pemain asing pertama yang akan bergabung dengan tim untuk menjalani seleksi. Pelatih Kepala Barito Putera, Salahudin menerangkan, Alesandro saat ini sudah berada di Indonesia.

"Rencananya sore ini (kemarin sore/Red.) Alesandro sudah terbang ke Banjarmasin. Jadi kemungkinan besok (hari ini/Red.) dia sudah bergabung ikut latihan," tutur Salahudin. Diungkapkan Salahudin, setelah Alesandro, nanti salah satu dari tiga striker Afrika direncanakan menyusul bergabung bersama tim.
"Kita pantau satu-satu, tapi belum tahu yang mana yang duluan datang," terang Salahudin.

Selain itu, menurut Salahudin, pemain asal Mali, Dembele Makan rencananya Rabu (13/11) sudah ke Indonesia namun harus ke Jakarta dulu. "Kapan dia ke Banjarmasin kita belum tahu, yang jelas kita menunggu kedatangannya untuk segera dipantau," kata pelatih berkepala plontos itu. Begitu juga gelandang dan striker asal Brasil, Wallacer dan Charles Chad yang ditawarkan Luciano Leandro, kedatangannya juga ditunggu untuk menjalani seleksi.

"Seperti yang disebutkan kemarin, kedatangannya sekitar sepuluh hari lagi," ujar Salahudin. Salahudin menambahkan, untuk memantau 'kinerja' para pemain asing yang mengikuti seleksi tersebut, harus melalui game atau permainan.

"Kalau lewat latihan saja agak susah memantaunya, harus melalui game-game," tuturnya. Sementara itu, satu pemain Persebaya 1927 yang juga akan mengikuti seleksi di Barito, Aris Alfiansyah, kabarnya juga akan segera bergabung.

"Sore ini (kemarin sore/Red.) dia datang, berarti besok (hari ini/Red) ada dua pemain baru yang bergabung," pungkas Salahudin. 

Sumber : http://banjarmasin.tribunnews.com/2013/11/13/pantau-pemain-lewat-game

0 comments:

Post a Comment

 
Top