Akankah Stadion Indrasari Martapura Jadi Kandang Barito - Seperti yang kita ketahui sendiri Stadion 17 Mei Banjarmasin yang menjadi Kandang Barito saat ini masih dianggap Kurang layak untuk tempat pertandingan Di Liga Super musim depan. Sebagai alternatif Stadion Indrasari Bisa Dipakai Lantas bagaimana kesiapan StadionIndrasari yang terletak lebih kurang lima kilometer dari Kota Martapura ini. Stadion yang akan menjadi kebanggaan warga Kota Intan ini, dari luar terlihat berdiri kokoh tribun yang mampu menampung 15 ribu penonton.

Selain itu, empat lampu stadion juga sudah berdiri tegap di setiap sudut lapangan. Namun stadion ini masih dalam tahap pembangunan. Akses ke stadion ini sendiri dapat dicapai dengan beberapa alternatif jalan. Antara lain melalui Jalan Sekumpul dan melewati Desa Tunggul Irang atau lewat belakang alun-alun Ratu Zaleha. Kondisi jalan menuju stadion ini juga cukup baik. Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Banjar, Boyke W Triestiyanto ST MT  mengatakan, proyek pembangunan stadion yang menelan dana ABPD dan APBN kurang lebih Rp70,9 miliar itu sudah mencapai 85 persen.

Saat ini sedang digelar proses pengecatan dan pemasangan keramik. Kemudian untuk lintasan atletik dan tempat duduk pelatih juga masih dalam tahap penyelesaian. Rumput lapangan sendiri sudah ditanam sejak dua minggu lalu. Kemungkinan beberapa bulan ke depan, rumput yang kabarnya berstandar FIFA itu siap digunakan.

Stadion yang dibangun di atas lahan kurang lebih lima hektare ini dikerjakan oleh PT Prambanan Dwipajak dengan konsultan manajemen konstruksi PT Yodya Karya. Menurut Boyke, jika sesuai jadwal, maka Stadion Indrasari sudah dapat digunakan pada bulan DariOktober. “ kontrak dengan pelaksana, pekerjaan stadion selesai pada Desember 2012. Namun dengan perkembangan saat ini, pada bulan November lapangan bola dan bangunan tribun dapat digunakan,” ungkapnya.

Mengenai bisa tidaknya digunakan stadion sebagai kandang BaritoPutera, hal tersebut adalah kebijakan Pemkab Banjar selaku pemilik Bisastadion. “ tidaknya digunakan Stadion Indrasari, tentunya adalah kebijakan,” ujarnya.
 
Top