Pertandingan Terakhir Sriwijaya FC Berhasil Dimenangkan - Sriwijaya FC mengakhiri musim dengan sempurna. Usai mengunci gelar ISL, 'Laskar Wong Kito' menang melawan Persib Bandung di partai pamungkas.

Sriwijaya memetik kemenangan tipis 1-0 kala meladeni Persib Bandung. Gol semata wayang Sriwijaya di pertandingan ini dicetak Nova Arianto di menit ke-76.

Kemenangan ini menyempurnakan keberhasilan 'Laskar Wong Kito' yang beberapa pekan lalu memastikan diri menjadi kampiun ISL 2012.

Sriwijaya FC menjamu Persib Bandung di Stadion Jaka Baring, Palembang, dalam pertandingan lanjutan Indonesia Super League (ISL), Rabu (11/7/2012) WIB.

Aksi unik diperagakan para pemain kedua tim sebelum kick-off pertandingan. Para pemain kedua tim terlihat keluar dari lorong stadion dengan mengenakan kaus putih bertuliskan "Deritamu Deritaku juga #PesepakbolaBersatu".

Ini adalah sebagai wujud solidaritas antarpemain sepakbola di Indonesia, menyikapi banyaknya klub yang belum membayar gaji pemain hingga saat ini.

Secara keseluruhan, pertandingan berjalan dengan tempo cepat. Persib Bandung sedikit lebih dominan di paruh pertama permainan.

Sriwijaya mengancam saat pertandingan menginjak menit ke-11 melalui Hilton Moreira. Namun, tembakannya mengarah ke tengah dan mampu ditangkap sempurna oleh Jendri Pitoy.

Persib memiliki peluang emas di menit ke-23. Menerima umpan silang dari sisi kiri pertahanan Sriwijaya, tembakan Marcio Souza di muka gawang masih menyampiing di sisi kanan gawang Sriwijaya. Hingga babak pertama usai, skor imbang tanpa gol tetap tak berubah.

Pertarungan babak kedua tetap berlangsung menarik. Sriwijaya FC lebih dominan di babak ini melalui serangan-serangan dari sisi sayap.

Peluang pertama Sriwijaya di babak kedua tercipta saat pertandingan menginjak menit ke-55. Tembakan keras Keith Kayamba Gumbs dari sudut sempit di sisi kanan berhasil ditepis Jendri Pitoy.

Gumbs kembali memiliki peluang mencetak angka di menit ke-67. Tapi, tembakan bebasnya masih kembali ditepis oleh Pitoy.

Ponaryo juga nyaris membawa Sriwijaya memimpin di menit ke-71. Tapi, tembakan melengkungnya ke pojok kanan gawang sukses dimentahkan Pitoy.

Kebuntuan Sriwijaya akhirnya terpecahkan di menit ke-76. Berawal dari umpan silang dario sisi kiri pertahanan Persib, tercipta kemelut di depan gawang. Nova Arianto yang berdiri bebas melepas tembakan datar kepojok kanan gawang Sriwijaya. 1-0 Sriwijaya memimpin.

Persib berusaha keras menyamakan kedudukan. Marcio Souza dua kali memiliki kesempatan emas. Tendangan bebasnya pada menit ke-87 mengarah tepat ke sudut kiri atas gawang Ferry Rotinsulu, namun berhasil ditepis sang kiper. Keunggulan satu gol Sriwijaya tak berubah hingga laga usai.

Sumber : http://bola.inilah.com/
 
Top