Tonnie Cusell
Tonnie Cusell (kanan)
Setelah cukup lama dinantikan kehadirannya, akhirnya, Kamis (12/12/13) pemain naturalisasi asal Belanda,Tony Cusell mulai bergabung dengan Barito Putera. Bahkan, Tonnie yang tiba di Kalsel, Rabu (11/12/2013) malam, langsung tampil dalam lawatannya di Kecamatan Matraman, Kabupaten Banjar dan menggelar uji coba dengan Persemar Martapura. Sementara pada paginya, tim diliburkan dari latihan.

Meski tidak sempat berlatih bersama tim, namun mantan pemain Ajax Amsterdam itu langsung diplot trio pelatih Barito, Salahudin, Yunan Helmi dan H Ismairi menjalani laga persahabatan yang berakhir dengan skor 9-1 untuk Laskar Antasari itu.

Pemain yang kini tampil brewokan itu pun menjadi perhatian warga setempat. Apalagi, Tonnie memiliki wajah yang boleh dibilang rupawan. Namun, pemain di posisi gelandang ini, kemarin tidak bermain full time. Maklum saja, pelatih mempertimbangkan Tonnie baru saja tiba dan bergabung bersama tim.

Pelatih kepala Barito, Salahudin sepertinya cukup gembira dengan merapatnya pemain blesteran Indonesia-Belanda ini. “Tonnie Cusell sudah bergabung bersama kita mulai hari ini (kemarin, Red). Bahkan dia juga ikut kita bawa saat tur ke Martapura (Martraman),” ujar Salahudin.

Pria gundul ini menerangkan, karena baru menempuh perjalanan jauh, dia pun memaklumi kondisi Tonnie belum benar-benar stabil.

“Kondisinya masih belum, tapi kita maklum karena dia baru saja menempuh perjalanan jauh,” katanya.
Salahudin berharap kondisi Tonnie bisa meningkat dalam waktu dekat ini agar memudahkannya mengikuti latihan bersama tim.

“Mudah-mudahan kondisinya bisa meningkat dalam beberapa hari ini. Terlebih kita akan segera memasuki program,” jelasnya.

Dengan merapatnya Tonnie Cusell, skuad Barito mulai terlengkapi, pasalnya sebelumnya pemain naturalisasi lainnya yakni Ruben Wuarbanaran juga sudah sempat merapat.

Namun Ruben hanya sempat beberapa hari bergabung, karena dia kembali ke Belanda setelah meminta izin untuk menyelesaikan studinya. Sementara pemain asing yang sudah dipastikan bergabung yakni Abanda Herman masih izin karena sedang mengambil barang-barangnya.

Sumber : http://banjarmasin.tribunnews.com/2013/12/13/tonnie-cusell-ikut-taklukkan-persemar-9-1

0 comments:

Post a Comment

 
Top