Barito jadi tuan rumah Inter Island Cup 2014
Barito jadi tuan rumah Inter Island Cup 2014 - KABAR gembira buat Barito Mania (Bartman). Tim kesayangannya, Barito Putera akan menjadi tuan rumah babak penyisihan (kualifikasi zona) Inter Island Cup (IIC) 2014 yang akan berlangsung pada 10-14 Januari 2014.
PT Liga Indonesia telah resmi menetapkan markas Barito Putera, Stadion Demang Lehman, Martapura, markas Barito Putera, sebagai venue kualifikasi zona Kalimantan. Stadion ini akan menjadi perang saudara tim Kalimantan.
 
Zona Kalimantan hanya terdiri dari satu grup, yang terdiri dari empat klub, yakni Barito Putera, Persiba Balikpapan, Persisam Samarinda dan Mitra Kukar. Dari zona ini, akan ada dua tim yang berhak lolos ke babak 8 besar.
 
Zona Sumatera memiliki sistem dan format yang berbeda dengan tiga zona lainnya,  karena hanya terdiri dari dua klub, Semen Padang dan Sriwijaya FC. Kedua kesebelasan tersebut akan bermain dengan sistem home and away, memperebutkan satu jatah lolos ke babak 8 besar.
 
Zona Jawa terbagi menjadi tiga grup. Grup Jawa-1 akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, terdiri dari Persib Bandung, Pelita Bandung Raya, Persita Tangerang dan Persijap Jepara. Grup Jawa-2 akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, terdiri dari Arema Indonesia, Persija Jakarta, Persepam Madura United, dan Persela Lamongan. Sedangkan Grup Jawa-3 digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, yang akan diikuti oleh Persebaya Surabaya, Gresik United, Persik Kediri dan Persiba Bantul. 
 
Masing-masing juara grup dari zona Jawa berhak lolos ke babak 8 besar. Dengan demikian, akan ada tiga wakil dari zona Jawa ke babak 8 besar.
 
Zona Papua dan Sulawesi akan berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura. Seperti di Kalimantan, zona paling timur ini juga hanya terdiri dari satu grup, yang terdiri dari Persipura Jayapura, Persiram Raja Ampat, Perseru Serui dan PSM Makassar. Dari zona ini pun, akan ada dua tim yang lolos ke babak 8 besar, yakni juara dan runner-up grup.
 
Zona Jawa, Kalimantan dan Papua+Sulawesi, akan menggunakan format home tournament dan sistem setengah kompetisi.
 
"Tuan rumah babak kualifikasi zona ditentukan oleh LIGA. Kita juga telah menginformasikan kepada tuan rumah dan seluruh peserta, bahwa babak penyisihan akan berlangsung pada 10-14 Januari, babak 8 besar pada 18-22 Januari dan Final pada 25 Januari," kata Joko Driyono, CEO PT Liga Indonesia, Senin (30/12).
Sementara itu, terkait ditunjuknya Barito Putera sebagai tuan rumah zona Kalimantan IIC 2014, pelatih Barito Putera, Salahudin menyambut baik kabar tersebut dan cukup senang jika memang benar.
 
"Sebelumnya kita tidak ada uji coba ke luar Kalimantan, ini merupakan kesempatan pematangan tim kita. Kalau kita tuan rumah, tentunya dukungan suporter akan memberikan motivasi yang lebih buat pemain kita," ujarnya.

0 comments:

Post a Comment

 
Top