Jadwal Liga Super Indonesia 2014
Kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) musim 2013/2014 akan dimulai pada tanggal 1 Februari 2014. Sebanyak 22 klub dipastikan menjadi pesertanya. Kompetisi akan dibagi menjadi dua wilayah yaitu Barat dan Timur. Setiap grup terdiri dari 11 klub. Pembagian peserta grup akan ditetapkan satu minggu dari sekarang.

"Kami masih mempertimbangkan untuk klub di Jawa Timur dan Kalimantan. Ada opsi sebanyak 2-3 klub di Jawa Timur akan masuk ke wilayah Barat, asalkan klub di Kalimantan pindah ke wilayah Timur. Atau sebaliknya. Kami akan menetapkan dalam gruping nanti," tutur Sekjen PSSI Joko Driyono kepada wartawan di kantor PT Liga Indonesia, Jakarta Senin (23/12/2013).

"Kompetisi akan berlangsung dalam empat fase, yaitu fase grup stage dengan sistem pertandingan home and away. Lalu ke fase 8 besar dengan home and away. Peserta di babak 8 besar terdiri dari empat tim terbaik dari masing-masing wilayah. Dua tim terbaik dari dua masing-masing wilayah akan masuk ke semi final yang dalam dua pool. Dua tim terbaik akan lolos ke final yang dilakukan dengan sistem home and away," lanjut Joko.

Sementara itu, setiap klub diperbolehkan menggunakan pemain asing dengan kuota maksimal empat pemain (3 non Asia dan 1 Asia). dari 4 pemain asing ini, hanya tiga pemain yang diijinkan bermain dalam setiap pertandingan.

Sumber : http://www.tribunnews.com/superball/2013/12/23/liga-super-indonesia-digelar-mulai-1-februari-2014

0 comments:

Post a Comment

 
Top