Info transfer ISL Pemain barito 2014BARITO Putera mengincar tiga nama striker asing untuk melengkapi satu slot pemain asing yang masih kosong di posisi striker. "Sekarang kita sudah memiliki dua pemain, James Koko Lomell dari Liberia yang berposisi second striker dan Abanda Herman asal Kamerun di posisi stoper. Sekarang kami masih mencari satu striker lagi untuk melengkapi tiga pemain asing," kata Manajer Barito Putera, Hasnuriyadi Sulaiman yang ditemui usai menjalani laga uji coba futsal antara manajemen dan pelatih Barito melawan tim PWI Kalsel, Sabtu (7/12).

Menurut putra pemilik Barito, HA Sulaiman HB ini, ada tiga pilihan yang nantinya akan direkrut manajemen Barito yakni Osas Ikpefua Marpelus Saha pemain asal Nigeria, Keith Jerome Gumbs atau yang terkenal dengan nama Kayamba Gumbs dan Emmanuel 'Pacho' Kenmogne asal Kamerun.

"Kalau dengan Pacho, saya sudah BBM-nya dan bersedia datang ke sini. Hanya saja Pacho juga sedang diincar Persebaya Subaraya, sehingga tak menjamin apakah mau bergabung ke sini atau ke Persebaya," tandasnya.

Keinginan merekrut mantan Persija Jakarta ini, tak lepas penampilan yang sangat bagus di depan gawang. Selama setengah musim membela tim Macan Kemayoran, mampu mencetak 14 gol atau satu gol lebih setiap pertandingan.
 
Ketajaman pemain kelahiran Bafoussam, Kamerun, 2 September 1980 ini membuat dirinya banyak diincar klub ISL. Alternatif lain bila Pacho gagal direkrut, manajemen Barito mengincar pemain gaek tapi masih bugar fisiknya, Keith Jerome Gumbs dan  Osas Saha.

Usai membela Arema Malang, Gumbs belum berlabuh di klub mana pun, begitu juga dengan Osas Saha selepas bermain di Persisam Putra Samarinda, masih mencari klub baru. Pelatih Barito Putera, Salahudin menyatakan menyambut gembira dengan dukungan manajemen mendatangkan pemain berkualitas.

"Saya membutuhkan striker murni untuk bisa menerapkan pola Pola 4-4-2 atau 4-3-3. Apakah pemain yang direkrut nanti Pacho atau Gumb maupun Osas Saha terserah saja, karena ketiga kualitasnya cukup bagus dan punya kelebihan dan kekurangan masing-masing," tandasnya.

Menurut Salahudin, James Koko Lomell bukan tipe striker murni melainkan scond striker. "Saya membutuhkan striker murni buat menggendor pertahanan lawan," terangnya. Untuk striker lokal, menurut Salahudin sudah mencukupi karena ada Syaifullah Nazar, Yosua Pahabol dan Yongki Aribowo.

Mengenai gelandang Gustavo Lopes yang semula diincar Barito, kata Salahudin sudah direkrut Arema Malang. Lalu Francusco Aldo Barreto Miranda dari Paraguay saat ini ingin beristirahat berkompetisi di ISL. "Saya sudah kontak Aldo dan katanya selama setahun ini tak bermain di Indonesia," papar Salahuddin.

Selain itu, Salahudin menerangkan, HA Sulaiman HB mengatakan, untuk pemain asing Barito ingin memenuhi kuota 3+1 atau tiga pemain non Asia plus satu Asia dan rencananya pemain yang akan didatangkan adalah bek asal Korea yang memperkuat Barito di ISL musim lalu, Daewon Ha.

"Manajemen akan melakukan penjajakan mendatangkan Daewon kembali. Selain itu, menurut manajemen besok (hari ini) juga ada striker asal Liberia yang datang untuk diseleksi, untuk namanya saya belum tahu," pungkas Salahudin.

Sumber : http://banjarmasin.tribunnews.com/2013/12/08/bidik-saha-kayamba-dan-pacho-daewon-berpeluang-balik-ke-barito

0 comments:

Post a Comment

 
Top