Barito Putera Ikut di Turnamen Piala SultanHari ini Barito beruji coba dengan Tim Tala - Sebagai salah satu langkah persiapan menghadapi Indonesia Super League (ISL) 2014 yang bergulir sekitar Februari 2014, selain melakukan latihan rutin, tim Barito Putera juga kerap melakukan latih tanding.

Rencananya, sore ini tim berjuluk Laskar Antasari bertolak ke kota Pelaihari, Tanahlaut untuk melakukan latih tanding yang kabarnya dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Kodim 1009 Pelaihari.

Tim besutan Salahudin, Yunan Helmi dan H Ismairi akan meladeni tim Tala yang diperkuat para pemain terbaik di Bumi Tuntung Pandang. Laga uji coba ini menjadi spesial buat dua bomber Barito, Syaifullah Nazar dan Yosua Pahabol. Mereka bisa menunjukkan performanya secara total di laga ini karena saat ini bomber yang ada di dalam tim tinggal mereka berdua.

Seperti diketahui, bomber anyar Keith Kayamba Gumbs dan James Koko Lomell meninggalkan tim atas izin tim pelatih karena alasan tertentu. Sementara itu, striker lokal Yongki Ariwibowo dipastikan tidak bisa ikut karena sedang sakit.

Pelatih kepala Barito Putera, Salahudin mengungkapkan, uji coba lawan tim Tala ini digelar untuk menerapkan hasil dari latihan selama ini. "Selain untuk mengubah suasana latihan, kita ingin melihat pemain bisa mengaplikasikan hasil latihan dalam laga uji coba ini sekaligus memperkenalkan pemain Barito Putera kepada masyarakat Tala," ungkap Salahudin.

Salahudin mengatakan, dalam lawatan ke Tala ini, dia akan membawa semua pemain Barito Putera yang ada.
"Semua pemain akan kita coba turunkan dalam laga uji coba ini," terangnya.
Diungkapkan Salahudin, kerja pemain semua lini akan dilihat dalam uji coba ini dan yang paling utama adalah ketajaman striker.

"Saat ini striker yang siap cuma Pahabol sama Syaifullah, jadi ini kesempatan bagi mereka untuk membuktikan diri dan menunjukkan performa terbaiknya," pungkas Salahudin.

0 comments:

Post a Comment

 
Top