Suporter Barito Putera bersatu menjadi  BARTMAN - Tadi malam, bertempat di Hotel Roditha Banjarbaru diadakan jumpa pers mengenai unifikasi/ penyatuan suporter Barito Putera. Seperti diketahui musim ISL 2012-2013 suporter barito terblok menjadi 4 komunitas yaitu Barito Mania (Bartman), North Distritc Yellow Boys (NDYB), Laskar Mania (Lasman) dan Askar Demang Lehman (ADL), dengan terbaginya suporter Barito Putera maka dukungan terhadap tim kurang maksimal, oleh karena itu dibuat gagasan untuk penyatuan supporter oleh owner Barito Putera H. Sulaiman HB dan sang manajer Hasnuryadi Sulaiman.

Gagasan tersebut disampaikan oleh manajer Barito Putera pada saat buka puasa bersama keluarga besar PS. Barito Putera yg dihadiri oleh managemen, pemain dan perwakilan pengurus suporter, gagasan disambut baik oleh ke-4 komunitas tersebut, maka dibentuklah tim formatur untuk penyatuan tersebut. Tim formatur sendiri terdiri dari 3 orang perwakilan managemen yang ditunjuk langsung oleh manajer Barito Putera dan ketua 4 komunitas suporter Barito Putera, tim formatur sendiri bertugas membahas nama supporter, logo/ lambang, kepengurusan dan AD ART suporter.

Suporter Barito Putera bersatu menjadi  BARTMAN
Barito Mania


Setelah beberapa kali rapat/ pertemuan tim formatur, maka dipilihlah nama Barito Mania (Bartman) dan nama tersebut disetujui oleh 4 komunitas suporter Barito Putera. Nama Barito Mania (Bartman) sendiri dipilih karena sudah familiar di kalangan supporter baik ditingkat daerah maupun ditingkat nasional.

Untuk ketua umum ditunjuk Drs. Firdaus Mansyori (KONI Kalsel) dan ketua harian Drs. H. Syarifuddin Ardasa (media/ Duta TV). Sedangkan ketua 4 komunitas sebelumnya menjabat sebagai wakil ketua, yaitu Normansyah (ketua Bartman sebelumnya) menjabat wakil ketua 1 (bidang hukum, organisasi dan kaderisasi), Jumansyah (ketua Lasman) menjabat wakil ketua 2 (bidang humas dan hub.antar supporter), Agus Rahman (koordinator NDYB) menjabat wakil 3 (bidang kretifitas, kesekretariatan, transportasi dan kelengkapan) dan Ari Wardana (ketua ADL) menjabat wakil 4 (bidang media, sosial dan agama).

Deklarasi kepengurusan Barito Mania (Bartman) sendiri akan dilakukan berbarengan dengan launching tim PS. Barito Putera yang direncanakan tanggal 25 Januari 2014, bertempat di Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin. Dengan adanya unifikasi tersebut diharapkan semua pencinta Barito Putera bisa ternaungi dan dukungan bisa lebih maksimal.

Sumber : http://isl.baritomania.com/index.php/news/bartman-news/283-suporter-barito-putera-disatukan-hanya-ada-nama-bartman

0 comments:

Post a Comment

 
Top