Info transfer ISL Pemain barito 2014TIM Martapura FC hari ini, Senin (10/12) sore, akan kembali melakukan laga uji coba dengan sang 'kakak' yakni Barito Putera, di Stadion Demang Lehman Martapura. Sepertinya, laga ini juga akan menyajikan duel antara mantan penggawa Persija Jakarta.

Seperti diketahui, Martapura FC telah diperkuat mantan penggawa Persija, Fahreza Agamal. Sementara Barito Putera juga diperkuat mantan penggawa Persija, Syahroni. Fahreza Agamal yang bisa bermain di posisi bek dan juga sayap ini memang belum resmi bergabung dengan Martapura FC, namun peluangnya bergabung sangat besar. Terlebih tim pelatih merekomendasikannya untuk direkrut.

Sedangkan Syahroni sudah dipastikan berkostum Barito Putera, dan dia boleh dibilang memang merupakan salah satu pemain yang dibidik oleh tim pelatih. Sama-sama sebagai pendatang baru dalam timnya masing-masing, kedua pemain ini ingin menunjukkan kebolehannya. Meskipun laga ini tidaklah resmi, melainkan sebagai ajang untuk memantau perkembangan pemain oleh pelatih.

Pelatih kepala Martapura FC, Frans Sinatra Huwae menerangkan uji coba kali ini merupakan ajang bagi timnya untuk melihat kekuatan kerangka timnya yang sudah mulai terbentuk.

"Sasaran uji coba kami tentunya untuk memantau perkembangan tim, apalagi beberapa pemain sudah hampir pasti bergabung dengan kami. Terlebih ada dua lagi pemain lokal yang baru merapat yakni Bakori Andreas dan juga Samsul Arifin," ujarnya, Minggu (8/12).

Frans mengatakan dalam uji coba ini tim pelatih sekaligus ingin memantau pemain asing yang akan merapat. Rencananya tim akan kedatangan dua pemain asing. "Rencananya kami akan kedatangan dua pemain asing. Yang jelas saat ini satu pemain asing, Mahamadi Liboudo, sudah merapat dengan kami," ujarnya.

Mahamadi Liboudo, yang lahir 1 Januari 1990, ini tercatat belum pernah merumput di Tanah Air. Pemain yang terakhir membela klub USO Burkina Faso ini direkomendasikan oleh Bako Sodissou.

Seperti diketahui, lawan yang dihadapi yakni Barito Putera saat ini skuatnya sudah mulai hampir lengkap. Terlebih beberapa pemain top sudah dipastikan bergabung seperti James Koko Lomell dan juga Abanda Herman.
Tentunya tidaklah mudah bagi Martapura FC untuk memberikan perlawanan, terlebih bisa mengimbanginya. Untuk itulah, kata  Frans, uji coba pada hari ini menjadi moment yang sangat berharga bagi timnya untuk mengukur kekuatan timnya, sebelum benar-benar berkompetisi di Divisi Utama.

"Barito kualitasnya jelas di atas kami, makanya kami rasa ini akan sangat bermanfaat bagi kami untuk melihat kelemahan-kelemahan yang harus segera kami perbaiki," ujarnya. Terpisah, pelatih kepala Barito Putera, Salahudin, menjelaskan uji coba ini juga masih terkait dengan keinginan tim pelatih memantau perkembangan anak asuhnya.

"Kami ingin lihat bagaimana perkembangan tim, sekaligus kami ingin melihat pemain-pemain kami yang baru bergabung seperti Abanda dan James Kokolomel,” ujarnya. Selain itu, menurut Salahudin, melalui laga ini, dia juga ingin menjajal kemampuan pemain asing asal Liberia yang pernah merumput di liga Amerika.

"Katanya datang hari ini (kemarin), untuk namanya saya belum tahu, kami ingin lihat apakah kemampuannya sesuai dengan yang dibutuhkan Barito," ujar Salahudin.

0 comments:

Post a Comment

 
Top